tuan-mojo

Merespons fenomena banyaknya musisi yang memutuskan untuk mengakhiri hidupnya sendiri.

Perhelatan seperti Record Store Day dan Cassette Store Day selalu menjadi momen bahagia untuk seluruh para pecinta musik. Pasalnya, perhelatan tersebut merupakan momen di mana semua elemen di ranah seni musik berkumpul menjadi satu untuk merayakan dengan berbagai cara. Mulai dari berburu rilisan hingga merilis karya.

Tahun ini gerombolan label dan toko rekaman asal Kota Malang kembali merayakan gelaran Cassette Store Day yang digelar pada tanggal 14 Oktober 2017 di Teras Panglima, Jl. Simpang Ijen no. 5A, Malang. Selain menjadi momen bahagia khususnya untuk para kolektor kaset pita, perayaan ini juga disambut gembira oleh para pegiat dan pelaku musik di kota Malang dengan merilis karya dalam medium kaset pita. Seperti Strider.

Bertepatan gelaran Malang Cassette Store Day 2017, unit stoner-rock asal kota Malang, Strider, resmi merilis singel terbarunya yang berjudul “Tuan Mojo”. Strider mengungkapkan jika judul singel terbarunya yang diambil dari anagram nama vokalis The Doors, Jim Morrison, ini merupakan respons mereka terhadap fenomena musisi yang belakangan banyak memutuskan untuk mengakhiri hidupnya secara tragis.

“Kami berpendapat jika mereka (musisi yang memutuskan bunuh diri) sudah kehilangan semangat mudanya, dan melalui lagu ini kami ingin mengajak pendengar agar terus bersemangat dan bersenang-senang.” Ujar vokalis Strider, Afir.

Menyinggung musik yang diusung, Strider sengaja memilih merekam singel terbarunya secara live demi mendapatkan karakter sound yang lebih agresif di mana mereka mengaku banyak terpengaruh oleh karakter sound era 70’s dan 80’s. “Musik yang kami mainkan pada singel ini akan terdengar lebih agresif dan raw, tujuannya untuk mengajak pendegar kembali menemukan gairah jiwa mudanya yang penuh semangat. Karena menurut kami musik keras hanya untuk jiwa yang muda.”

Strider juga dibantu oleh pria bernama Aldy Maulana atau aldymavl yang dipercaya merepresentasikan singel terbarunya dalam wujud artwork yang nantinya akan hadir di sampul kaset “Tuan Mojo”. Perilisan singel “Tuan Mojo” yang dikemas dalam medium kaset ini nantinya juga menghadirkan satu lagu kover berjudul “Roadhouse Blues” milik The Doors yang diramu dengan karakter musik Strider.

Strider dibentuk pada tahun 2014 beranggotakan Ginanjar I. Sutrisno (gitar), Gabriel Doelano Nahara (gitar), Abdillah Ibnu Firdaus (vocal), Nico Pradana (bass), dan Septian Anugrah Saputra (drum). Strider telah melahirkan debut albumnya bertitel Defishit Moral yang dirilis bertepatan Malang Records Store Day 2017 silam di bawah bendera label rekaman Confuse Records. Saat ini Strider sedang sibuk mempersiapkan materi untuk calon album kedua mereka.

===================================================================================

More info:

Instagram: @striderheavy

Related Blogs

    Share