SW-BODY

STREETWALKER // RILIS SINGLE KETIGA “WIDE EYES DEVICE” 

Telah dirilis 2 karya sebelumnya yaitu “The Sun” dan “Moral Compass” dari kami Streetwalker. “Wide Eyes Device” menjadi karya lanjutan dari topik kesatuan konsep album kedua kami berjudul “P.U.L.S.E” yang akan bercerita tentang fase kehidupan manusia dan interaksinya dengan dunia saat ini dan mungkin masa mendatang; Dunia Digital “Society 5.0”.

Kami sering bermain spontan ketika latihan, jamming memainkan instrument menangkap dan menciptakan harmoni berdasarkan emosi dan momen pada saat bersamaan, dan hasilnya adalah lagu ini. Awalnya, “Wide Eyes Device” sering kami gunakan sebagai intro instrumental saat kita manggung secara langsung, kemudian menjadi utuh setelah kami menambahkan melodi dan vokal, menjadi aransemen yang sederhana tetapi megah pada saat yang sama.

SW-BODY1

Entah bagaimana lagu ini menjadi urutan setlist yang menenangkan dari album, setelah riff-riff panjang dari (The Sun & Moral Compass), “Wide Eyes Device” akan memberi pendengar momen untuk sedikit beristirahat, dan bersiap kembali memulai perjalanan menembus batasan dan waktu.

Tema lirik masih bercerita tentang sisi gelap dari internet, tentang proses interaksi manusia dan dunia digital-nya. Tentu kemajuan akan selalu hadir sepaket dengan masalahnya, seperti beberapa hari yang lalu Facebook merilis Meta. Mungkin ada baiknya untuk mengenal dulu sisi buruknya, agar kemudian tidak jatuh terlalu dalam pada sisi gelapnya. Pilihan ada di tangan kita masing-masing untuk melihat dunia secara lebih luas dan gamblang.

Wide Eyes Device” direkam di Studio Masak Suara dibantu langsung oleh produser Yosaviano yang diprakarsai Edo Rusri. Untuk proses mixing & mastering dikerjakan bersama-sama dengan komando Faiz Marie. Musik dan aransemen direkam sendiri oleh Hafidz Tamjidi (vokal dan gitar), Agung Reza (gitar), Andika Rahimy (drum), dan Faiz Marie (bas).

Membahagiakan ketika kami bisa merekam musik selama pandemi, melakukan apa yang kami suka, menjauh dari depresi pandemi, mengubah hari yang buruk menjadi hari yang penuh dengan kegembiraan, dan menikmati setiap proses yang kami miliki.

SW-BODY2

====================================================================================

For more info:

Instagram: @swlegend

Twitter: SWLegend

Youtube: SWLegend60

Soundcloud: streetwalkerofficial

Facebook: StreetwalkerOfficial

 

Related Blogs

    Share