Street Art atau Seni jalanan adalah setiap seni yang dikembangkan di ruang publik seperti, “di jalanan” – meskipun istilah unsanctioned biasanya mengacu pada seni, sebagai lawan dari inisiatif yang disponsori pemerintah. Istilah ini dapat mencakup tradisional karya seni grafiti, istencil graffiti, sticker art, poster jalanan wheatpasting, video proyeksi, seni intervensi, gerilya seni, flash mobbing dan instalasi jalan. Biasanya, istilah seni jalanan atau yang lebih spesifik pada seni grafiti yang dapat digunakan untuk membedakan ruang publik kontemporer karya seni dari graffiti teritorial, vandalisme, dan seni perusahaan.

Seniman telah menantang dengan menempatkan seni dalam konteks non-seni. Seniman yang berkarya di jalanan tidak bercita-cita untuk mengubah definisi dari sebuah karya seni, melainkan mempertanyakan lingkungan yang ada dengan bahasanya sendiri. Mereka berusaha untuk memiliki pekerjaan mereka sehari-hari berkomunikasi dengan orang-orang tentang tema-tema sosial yang relevan dengan cara yang diinformasikan oleh nilai-nilai estetika tanpa dikekang.

Terdapat banyak Street Artist yang terkenal dengan karyanya. Dalam Seni jalanan inipun memiliki banyak Genre, seperti Pop Art, Graffiti, dari bernuansa Seni hingga ke pesan moral dan gerakan politik. Berikut beberapa Street art yang terdapat di berbagai Negara dan beberapa Genre yang ditawarkan.

Street-Art-by-Pichi-and-Avo-in-Athens-Greece

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Street-Art-by-Oakoak-in-Saint-Etienne-France

Street-Art-by-JULY-i

Street-Art-by-C215-in-Senegal-1

Street-Art-by-Cheko-Winter-Jazz-in-Granada-Spain-2

Street-Art-by-David-Walker-at-IN-SITU-Art-Festival-Aubervilliers-France-1

Street-Art-by-Icy-and-Sot-in-Lower-east-side-New-York-USA-Coca-Cola-Molotows-539


Related Blogs

    Share