118 tahun bukanlah waktu yang singkat untuk eksistensi sebuah band yang bermain di jalur music “underground”. Suka, duka, pergantian personil, vacuum dan melacur dari panggung kepanggung sudah dilalui Straigh Out sejak 18 tahun silam. Keadaan tersebut tidaklah mengendurkan tensi dan semangat lima personil StraightOut (Pipinx – Gitar, Dimas – Vocal, Prama Jangex – Drums, Nyoman – Gitar dan IpangRangga – Bass) untuk terus berkarya disaat industry music justru sedang lesu.

Straight Out adalah sebuah band metal hardcore yang terbentuk pada 19 Mei 1996, telah merilis tiga album penuh : Undying Beauty and The Symphony Of Sadness (2004), Forsaken Upon Nemesis (2007), Nocturnal Born Vehemence (2013), Split album StraightOut Vs Endzweek (2005), tiga buah single dan tiga buah kompilasi. Terlibat dalam banyak panggung-panggung metal tanah air dan menyempatkan diri untuk invasi ke negri jiran Malaysia.

Sebuah proses yang tidak instant untuk sebuah band dan mereka masih belum berhenti untuk mencoba terus kreatif. Padatahun 2016, Straight Out menggarap materi baru yang fresh untuk album keempat mereka dan masih dibawah naungan Armstrecht Records – Bandung.

Sebuah tema konspirasi yang bersinggungan dengan cerita tatanan dunia baru di usung untuk konsep album keempat yang akan diberikan tittle “Phobia”.

Sebelum album tersebut rilis, bertepatan dengan 18th band ini berkarya, Straight Out memberikan sebuah single lagu baru yang dapat di unduh gratis dan juga akan ada pada album keempat mereka. Single lagu yang diberi judul “Berhala Paganis” menceritakan tentang cerita kuno legenda “Anti Kristus” yang selalu dikaitkan dengan akhir zaman dan konspirasi dunia. Banyak yang membedakan album Straight Out kali ini dengan album sebelumnya dan yang paling menonjol adalah penggunaan Bahasa Indonesia, karakter sound yang lebih modern dan materi lagu yang mengingatkan kita pada album terbaik Straight Out “Forsaken Upon Nemesis”.

Semoga Single ini bisa diterima para pencinta musik keras tanah air dan album terbarunya bisa menjadi acuan untuk memperkaya katalog music keras Indonesia.

Straight Out

(Dimas, Pipinx, PramaJangex, Nyoman&IpangRangga)

 

Info and Contact :

Venom Music Studio

Jl. Kebagusan 4 No 21, KebagusanPasarMinggu

Jakarta Selatan 12520

Mobile : +62 812 23456 872 | e-mail : straightoutjakarta@gmail.com

Facebook Page : straightout | twitter : @StraightoutJkt| Ig : STRAIGHTOUTOFFICIAL

Related Blogs

    Share