stikman-poto

Awalnya, Stickman mencoba mencari dentuman dan jejeran nada yang berbeda dan lebih bervariasi dari single yang sudah dirilis sebelumnya, yaitu “Kembalikan Indonesia”. Gaung berbagai musik yang saat itu beraneka ragam sedikit banyak mempengaruhi pola irama dan rupa nada yang pada akhirnya membentuk rangka untuk single Stickman yang kedua ini. Masih dengan gaya pop-nya, A.T.N.I.C dibentuk dengan rangka nada yang ingin terlihat kokoh dan lirik yang masih berbau melankolis. Saat itu Stickman memutuskan untuk menyertakan rekanan musisi yang lain, yaitu Septavauzan Ananda pada biola dan Reza Stanzah pada flute. Tidak hanya dalam proses recording, mereka juga dilibatkan dalam beberapa live performance Stickman dengan format yang lebih ‘ramai’. Tidak hanya menyertakan Nanda dan Eja, Satya Chandra atau Firman Hans Cahyo Buono juga ikut membantu mengisi part gitar di lagu A.T.N.I.C yang memang sengaja ingin dibuat lebih padat. Lirik A.T.N.I.C sendiri ditulis oleh Kiat Istiqomah, diaransemen oleh Stickman, direkam di Rumah Bata Studio oleh Doan Astrian dan Tryso Robbiniawan (350 Studio) pada proses mixing dan masteringnya.

 

A.T.N.I.C sendiri sebenarnya adalah kebalikan dari C.I.N.T.A, isinya lebih kurang menceritakan tentang romansa adam dan hawa, yang sejatinya selalu membawa bangkai yang hidup kemanapun dan kapanpun kita pergi. Bahwasanya ketika manusia merasakan cinta, sejatinya mereka terbelenggu dalam apa yang kita sebut sebagai tubuh yang didalamnya dikandung beragam ego, nafsu, emosi, hasrat dan keinginan-keinginan yang memang sudah dikodratkan menjadi milik manusia. Namun ketika teman-teman mendengarkan lagu ini, teman-teman berhak mengartikan dan menerjemahkan menurut argumen teman-teman sendiri.

 

Video performing art digarap oleh Vikri Ihsan Rohmadi sebagai videographer dan editor, Muhammad Fauzi sebagai crew lighting dan Ahdi Sakha Hamidan sebagai talent.

 

Video ini akan di rilis pada tanggal 28 Desember 2016 di kanal youtube Otakotor Records.

 

instagram : @stickmanmusic // @otakotorrecords

Related Blogs

    Share