1Pengertian Ruang Tamu

Ruang tamu adalah tempat untuk menerima tamu sekaligus untuk berkomunikasi dengan orang luar. Ruang tamu biasanya terletak di bagian depan susunan bangunan rumah tinggal, sehingga ruang tamu menjadi ruangan pertama yang dimasuki. Ruangan ini biasanya dijauhkan dari tempat tidur untuk melindungi privasi tuan rumah, namun dekat dengan dapur dan ruang makan untuk memudahkan melayani tamu.

Pengertian lain tentang ruang tamu ialah sebuah ruangan yang umumnya terdapat pada bagian terdepan dari sebuah rumah. Ruangan ini mewakili konsep yang diusung oleh keseluruhan ruangan dan dapat mencerminkan kehidupan dari sang pemilik rumah. Letak ruang tamu biasanya juga didesain sedemikian rupa agar letaknya bisa berdekatan dengan ruang makan jadi pada saat tamu berkunjung ke rumah, tuan rumah lebih gampang menjamunya. Perabot dan hiasan yang terdapat pada ruangan ini biasanya terdiri dari satu set sofa, tirai, pernak-pernik penghias ruangan, karpet, dan lain-lain. Hiasan atau pernak pernik yang ada di dalam ruang tamu juga dapat mencerminkan pribadi pemiliknya Maka dari itu ruang tamu memerlukan perhatian khusus tentang dekorasi agar tamu dapat merasa nyaman saat berada di ruang tamu Anda. Bukankah bagi budaya timur, semakinĀ  sering tamu yang berkunjung maka semakin banyak rejeki yang datang karena tamu dianggap membawa rejeki bagi pemilik rumah.

Living Room Music adalah sebuah project video live akustik dan interview yang terinsipirasi oleh beberapa konsep live music video di Youtube, seperti KEXP, Live BBC, KCRW, dan lain-lain.

Livingroom Music digagas oleh Sundaypop Records, Stereo Dept Music dengan mengajak ruang alternatif Cirebon, sebuah tempat yang biasa digunakan untuk aktivitas seni, baik seni musik maupun visual dan Papernoise (webzine Cirebon). Living Room Music ini berbentuk sebuah event music atau lainnya yang sangat sederhana yang bertemakan ruang tamu dengan output video yang berkesinambungan dan untuk Livingroom Music #1 yang akan ditayangkan di channel Youtube Sundaypop records. Melalui Living Room Music ini, kami berusaha untuk menyampaikan edukasi dan inspirasi bahwa suatu gigs musik tidak selalu dan tidak serta merta harus berbentuk panggung yang diharuskan menarik banyak audience di dalamnya. Dimanapun saja suatu pertunjukkan musik itu digelar, itu adalah sebuah gigs bagi orang-orang yang terlibat di dalamnya, salah satunya seperti gigs di ruang tamu ini.

2Pada intinya Living Room Music juga merupakan microgigs, yang berkonsepkan live dalam sebuah ruang, layaknya ruangtamu yang selalu menyambut hangat siapapun yang datang berkunjung. Living Room Music dibantu oleh Denny Permadi M, seorang video grafer dari serial gig Yogyakarta, HomegrownYK, Ren Osin (RuangAlternatif)danRezky Aditya dari(RuangAlternatif&Papernoise) sebagaimoderator. Untuk vol 1 ini kami mengajak good morning breakfast yang bercerita seputar mini album mereka yang akan rilis dalam waktu dekat ini dan ditutup dengan penampilan mereka secara akustik.

Yuks kita ngegigs di kamar bersama Livingroom Music.

Link YouTube

http://bit.ly/268vl5v

Link Itunes:

http://apple.co/1pCc0bC

Link Deezer:

http://bit.ly/1NPQZAi

Related Blogs

    Share