inside

SETELAH RANGKAIAN TUR SATELIT, ROCK IN CELEBES FESTIVAL 2016 SIAP MENGHADIRKAN PERHELATAN PUNCAK!

Sejak pertama kali digelar pada tahun 2010, Rock In Celebes muncul sebagai salah satu festival musik dari Makassar yang dipromotori secara independen dengan skala nasional. Rock In Celebes adalah salah satu pionir festival musik independen di Indonesia, banyak bermunculan festival yang terinsipirasi dari Rock In Celebes. Hingga saat ini konsisten diselenggarakan setiap tahun dengan skala masif, baik dalam hal jumlah penampil dan penonton serta rangkaian program yang tidak hanya menampilkan musik-musik atau musisi baru, juga serangkaian kegiatan kreatif lainnya seperti art, style, serta marketplace dan conference dihadirkan di festival ini menjadikan hal menarik untuk terus dikunjungi. Pengembangannya pun tidak hanya dikota asal Makassar, Rock In Celebes terus berinovasi hingga menjadi tur festival ke beberapa kota besar di Indonesia. Rock In Celebes terus mengkurasi dan memberi ruang kepada artis atau band-band baru hingga papan atas baik dari lokal, nasional maupun luar negeri yang telah memiliki penggemar dengan komunitas yang solid dan konsisten. Setelah sukses 6 tahun berturut-turut (2010-2015), Rock In Celebes Festival kembali hadir untuk ke-7 kalinya dengan konsep dan rangkaian program semakin menarik; ‘Rock In Celebes Festival Tour 2016’.

 

Rock In Celebes Festival Tour 2016 hadir di 14 kota sekaligus dengan rangkaian yang menampilkan formasi dengan line-up musik unggulan, termasuk memberikan kesempatan bagi banyak musisi (artis/band) baru bisa ikut tampil. Berikut 14 kota yang sudah disambangi Rock In Celebes Festival Tour 2016 dalam rangkaian ‘Satellite Festival’ Jakarta (14 Oktober), Bandung (16 Oktober), Semarang (19 Oktober), Jogja (21 Oktober), Surabaya (23 Oktober), Lampung (26 Oktober), Palembang (28 Oktober), Pekanbaru (30 Oktober), Padang (2 November), Medan (4 November), Denpasar (6 November), Makassar (9 November), Samarinda (11 November), dan Palu (13 November).

Puncak penyelenggaran Rock In Celebes Festival akan digelar pada 19-20 November 2016 di area terbuka, parkiran Trans Studio Makassar. Sebuah kebanggaan puncak penyelenggaraan Rock In Celebes Festival kembali dihadirkan di kawasan ikonis, Trans Studio Makassar, setelah sebelumnya pernah digelar disini pada tahun 2012.

Di tahun ke-7, Rock In Celebes hadir dengan rangkaian festival yang semakin nyata esensinya. Rock In Celebes Festival 2016 bakal memberikan pengalaman lebih. Dari sisi musik dan penampilnya akan semakin melebar dengan menampilkan berbagai jenis musik, tidak hanya rock dan metal tapi hingga pop, reggae dan elektronik bisa dinikmati dalam dua hari penuh.

 

Ratusan musisi lokal yang datang akan memuaskan penggemar musik apapun. Berikut puluhan band yang telah di konfirmasi dan siap memberikan penampilan maksimal:

 

THE SIGIT, SHAGGYDOG, SERINGAI, STEVEN JAM, NAVICULA, DIALOG DINI HARI, PEE WEE GASKINS, STEPFORWARD, KELOMPOK PENERBANG ROKET, REVENGE THE FATE, REVENGE, DOWN FOR LIFE, POISON NOVA, PISTON, MORGANOSTIC, ROLLFAST, FRONTXSIDE, DEAD OF DESTINY, THE GAMEOVER, ITENEPS, EMERGENCY, COSMOGONY, METAFORGANA, CHICKEN FIGHTER, EKSEKUTOR MUTILASI, FREEZER, PRINCE OF MERCY, MINOR BEBAS, DEAD STANDING dan SCARLET OVERKILL.

 

Selain pertunjukan musik akbar, Rock In Celebes Festival juga menghadirkan ‘conference’ berupa talkhow dan workshop, hingga marketplace berupa tenant/booth community, clothing, merchandise, distro, hobbies, creative hub hingga food stall serta fasilitas hiburan dan bersantai selama sepanjang hari.

 

Untuk penawaran tiket, sebelumnya tersedia promo ‘early bird’ seharga Rp 40.000 untuk 2 hari selama bulan September 2016 dan ‘presale’ seharga Rp. 60.000 untuk 2 hari selama bulan Oktober 2016. Saat ini selama bulan November 2016 penawaran tiket dibanderol seharga Rp. 80.000 yang juga berlaku untuk 2 hari. Tiket tersebut bisa dibeli secara online di website resmi rockincelebes.com dan puluhan tiket box yang tersebar di Sulawesi, diantaranya: semua toko Circle K (Makassar), Chambers (Makassar), Immortal (Makassar), Godcity (Makassar), Undersiege (Makassar), Lo-ving (Makassar & Palu), Battleboom (Palu), Blackbox (Kendari), dan Helter (Kolaka).

So, grab it fast and don’t miss it!

http://rockincelebes.com

 

 

 

 

Related Blogs


Related Blogs

    Share