1Persiapan yang matang, terkadang memang bisa sangat menyita waktu, tenaga, bahkan juga pikiran. Hal tersebut pun dirasakan oleh SPEAK UP, band yang telah malang melintang di industri musik Indonesia selama hampir dua dekade, dalam mempersiapkan konser persembahan album ketiga mereka yang bertajuk LINI WAKTU.

2Nama SPEAK UP memang tidak bisa dipandang sebelah mata. Sebagian bahkan menganggap band yang digawangi oleh Ali Nugraha (Gitar & Vokal), Farhan Ramadhan (Bass), Aduy (Gitar), Iksan (Drummer) serta Ronal (Additional Drummer), telah bertransformasi menjadi salah satu legenda hidup dikalangan penikmat musik ber-genre Punk-Rock di tanah air. Sehingga wajar jika banyak penggemar yang sangat antusias hadir di penampilan mereka pada 24 Maret 2016 lalu.

3“Ini adalah tahun ke-18 kami berkarya bersama-sama. Kalau ada yang bertanya kenapa baru sekarang SPEAK UP me-launching album ketiga? Karena, selain masing-masing dari kami memiliki kesibukan tersendiri, kami juga ingin mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang dan tidak asal-asalan.” Ungkap Ali Nugraha,

Senada dengan Ali, Farhan Ramadhan juga meyampaikan hal yang sama. Menurutnya, konser peluncuran album ketiga tersebut sangatlah spesial, dan memang secara khusus dipersembahkan untuk para penggemar SPEAK UP di tanah air.

4“Sebelumnya kami mohon maaf atas tertundanya konser peluncuran album ketiga ini. Khususnya bagi penggemar SPEAK UP yang sudah lama menunggu-nunggu. Tapi Alhamdulillah kita sudah bisa mempersembahkan sebuah acara launching yang terbaik untuk kalian. Dan kami juga kehadiran sahabat kami Riann Pelor sebagai MC dan band Punk Rock keren SUMAR dari Palembang membuka acara launching Lini Waktu. Penampilan mereka luar biasa ” Tambah Farhan.

5LINI WAKTU merupakan album ketiga. Dan sesuai namanya, materi-materi yang mereka persembahkan di dalamnya, merupakan sebuah bentuk kontemplasi perjalanan musik yang panjang serta tidak mudah. Terutama untuk band yang memilih berkarir lewat jalur indie. Banyaknya lirik-lirik yang memiliki tema sosial dan politik, pun tidak lantas menyurutkan ke-romantis-an mereka dengan menyelipkan lagu dengan tema cinta dan keluarga, ke dalam 12 track album tersebut.

“Yah intinya sekarang ini, bisa di bilang kami jauh lebih dewasa dalam bermusik.” Ucap Farhan, menutup perbincangan sambil tertawa.

 

Social Media:

https://twitter.com/speakupjakarta

https://web.facebook.com/speakupjakarta?_rdr

Related Blogs

    Share