poster-soundwave-staccatobaliStaccatoBali merupakan studio musik dan seni pertunjukan  yang ada di Bali yang dipimpin oleh Heny Janawati, B.Mus, M.Mus. Studio ini fokus dalam mendorong keunggulan seni teknik vokal & seni pertunjukan dengan menawarkan pelatihan yang lebih berkualitas. Latar belakang siswa yang bergabung di StaccatoBali datang dari berbagai kalangan dan tingkatan usia mulai dari umur 7 hingga 70 tahun. Tujuan dari Staccato Bali sendiri tidak hanya untuk sekedar memberikan penguasaan teknik vokal semata, melainkan juga mengajarkan tehnik penguasaan panggung dan seni pertunjukan seperti musikal theater, opera dan lain-lain, dimana juga menggabungkan seni peran, seni tari dengan seni olah vokal. Heny menerima gelar Bachelor dan Master dari University of British Columbia, Vancouver – Kanada, dan telah memiliki jam terbang yang tinggi dalam performing art di bidang musik dan vokal klasik, dimana penampilannya sudah disaksikan oleh penikmat musik di Amerika Utara dan Eropa. Dengan pengalaman yang dimiliki, StaccatoBali berkembang dengan konsep pelatihan musik yang berbeda dan berkualitas dengan pelatihan musik lain dari pada yg lain yang selama ini ada di Bali.

happy-salmaMelihat perkembangan siswa dalam penguasaan teknik vocal & panggung yang telah dipelajari selama bergabung di StaccatoBali, maka terdoronglah keinginan untuk mewadahi kreativitas mereka dalam berkesenian dengan melahirkan beberapa terobosan baru dalam berkarya, salah satunya berupa acara tahunan yang diberi nama “Soundwave In Paradise”. Terobosan ini dikemas dengan menampilkan karya-karya musikal theater terkenal dunia, sehingga dari terobosan ini siswa bisa belajar beberapa hal sekaligus dalam satu buah karya, yaitu belajar teknik bernyanyi, teknik panggung, teamwork, leadership, dan sekaligus belajar bahasa Inggris menjadi lebih efektif.

heny-janawatiAdapun musikal theater yang akan ditampilkan tahun ini adalah “Peter Pan” , sebuah broadway musikal yang diadaptasikan dari novel karya J. M Barrie yang berjudul Peter Pan. Cerita dari Peter Pan sudah dikenal dan sangat familiar bagi masyarakat dari kalangan anak-anak hingga dewasa. Kisah Peter Pan pun memiliki  daya imajinasi yang tinggi yang akan memberikan ruang hiburan yang authentik dan menarik bagi penontonnya. Ditambah lagi dengan kekocakan Kapten Hook dan kawanan bajak lautnya yang ingin membalaskan dendamnya pada Peter Pan. Dengan alur cerita yang menarik dan imajinasi yang tinggi, pertunjukan ini akan mampu menghipnotis penonton yang haus akan penampilan broadway musikal yang selama ini hanya bisa mereka nikmati ketika bepergian ke luar negeri. Pertunjukan ini juga akan menampilkan Happy Salma atau Jero Happy Salma Wanasari sebagai Narator. Happy Salma dikenal sebagai seorang model dana ktris sinetron, film, dan pemain theater dalam dunia hiburan Indonesia

staccatobali-01Founder “Soundwave In Paradise” Heny Janawati dalam pertunjukan Peter Pan ini juga berperan sebagai Artistic Director. Mezzo–Soprano Heny Janawati lahir di Denpasar-Bali, dan merupakan satu-satunya penyanyi opera asal Bali yang mengenyam pendidikan opera di AmerikaUtara. Daftar karakter opera yang pernah ditampilkan oleh Heny bisa dikatakan sangat bervariasi, dari Carmen (G. Bizet, Carmen) hingga Ježibaba (A.Dvořák,Rusalka). Heny pernah berpartisipasi dalam beberapa master class dengan beberapa tokoh opera Amerika Utara, seperti; Judith Forst, Wendy Nielsen, Stuart Hamilton, Perry Price dan banyak lagi. Selain itu, Heny juga sempat mengambil beberapa pelatihan vocal/opera di European Music Academy, UBC Summer Music, Centre Of Opera Studies di Italia. Setelah belajar dan berkarya di Luar negeri, tahun 2013, Heny kembali ketanah air untuk berbagi ilmu dan ikut meramaikan musik Indonesia, khususnya musik klasik. Heny juga aktif tampil dengan menggabungkan tehnik seni opera ke dalam musik daerah dibeberapa konsernya di Jakarta.

Konser musikal ini akan digelar pada tanggal 1 Oktober 2016, di Bhumiku Balai Pertemuan, Denpasar. Pintu ruang pertunjukan akan dibuka pukul 17:00 WITA dan pertunjukan akan dimulai tepat pukul 19:00 WITA.

Semoga dengan terlaksananya “SOUNDWAVE IN PARADISE 2016” ini akan memberikan dampak positif bagi semua yang terlibat dan mendukung untuk terlaksananya acara tersebut. tentunya acara “SOUNDWAVE IN PARADISE 2016” akan membuka pengalaman baru dalam bermusik terutama industri musik di Bali.

Related Blogs

    Share