soundstream-08

Tepat Sabtu lalu (29/8) konser virtual SOUNDSTREAM kembali lagi menemani kalian di episode penutupnya ini. Panggung SOUNDSTREAM di episode penutupnya ini dimeriahkan oleh jajaran musisi lintas genre luar biasa yang diantaranya ada .Feast dan The Panturas yang berkolaborasi dengan Rian Eky Pradipta dan Oscar Lolang.

soundstream-01

Menjadi penampil pertama, .Feast membuka dengan sebuah narasi panjang tentang kisah pembuatan album Membangun Dan Menghancurkan. Baskara Putra mengatakan bahwa ide pembuatan album ini sudah ada sejak tahun 2018 dan perlahan terlihat wujudnya sejak lagu Dalam Hitungan mereka luncurkan pada Juni 2019.Tak hanya cerita tentang proses pembuatan album Membangun Dan Menghancurkan, .Feast juga membawakan semua lagu yang telah mereka luncurkan dari album ketiganya itu.

soundstrea-02

Masih belum jelas kapan album Membangun Dan Menghancurkan akan diluncurkan secara penuh, namun dari lagu-lagu yang sudah rilis serta cerita yang disampaikan dalam tayangan Soundstream. Nama Rian Ekky Pradipta yang adalah vokalis dari d’Masiv juga turut berkolaborasi dalam episode kali ini. Ia turut tampil membawakan lagu Dalam Hitungan bersama .Feast

soundstream-03

Setelah hampir dua puluh menit, visual hitam putih tiba-tiba berganti dengan warna-warna cerah. Musik khas surf rock mulai terdengar yang menandakan The Panturas akan segera tampil. Mengulang formula yang disajikan oleh .Feast sebelumnya, Abyan Nabilio membuka penampilan The Panturas dengan sebuah narasi tentang album Mabuk Laut sebelum memainkan lagu Gurita Kota. Oscar Lolang yang menulis lirik serta mengisi vokal di lagu Arabian Playboy milik The Panturas juga turut memeriahkan gelaran Soundstream kali ini. Penampilannya yang nyentrik dan flamboyan sangat menarik untuk disaksikan.

soundstream-05

Selain nuansa musik yang kontras berbeda, narasi yang dibawakan oleh The Panturas juga terasa jauh lebih ringan. The Panturas mengakui bahwa proses pembuatan album yang menjadi kumpulan karya mereka sejak awal terbentuk ini tidak menemui banyak hambatan. “Jadi tau-tau beres aja gitu. Band hoki panturas mah,” kata Abyan saat menggambarkan tantangan yang mereka hadapi.

Seperti yang telah dijanjikan sebelumnya, Soundstream episode ketiga ini menampilkan kolaborasi antara .Feast dan The Panturas. Lagu Gelora yang mereka rekam bersama menjadi penutup konser virtual itu. “Lagu ini masih sangat jarang dimainkan secara live tapi sudah menjadi salah satu top hits dari kedua band. Jadi, memang pantas untuk menjadi penutup yang manis bagi seluruh rangkaian Soundstream yang dimulai sejak tanggal 1 Agustus lalu,” kata Kukuh.

“Tiga episode dengan tiga konsep yang berbeda telah berhasil kami tayangkan. Bagi saya, Soundstream seakan menjadi bukti akan geliat musik Indonesia yang tak pernah padam. Saya harap, Soundstream benar-benar bisa menghibur akhir pekan para penikmat musik di mana pun mereka berada,” pungkas Kukuh.

Terimakasih sudah menjadi bagian dari seru seruan konser virtual SOUNDSTREAM 2020. Dengan adanya konser ini semoga kita bisa mengisi kekosongan para pemburu konser dan penikmat musik di tanah air ini. Semoga kondisi cepat membaik agar kita bisa cepat seru seruan secara langsung di konser berikutnya.

soundstream-07

soundstream-06

=======================================================================================

For more info

Instagram: @soundstreamid


Related Blogs

    Share