Foto-5Festival musik Indonesia terbesar dengan konsep kolaborasi antar musisi dan pelaku seni menjadi acara yang patut masuk agenda. Bila sebelumnya Soundrenaline hanya dikenal dengan pertunjukan musik yang handal, di penyelenggaraan keempat belasnya akan ada eskplorasi konten dari komunitas kreatif dan para pengunjung. Berangkat dari tema “Dari Lo, Buat Lo”, musisi dan para komunitas terlibat akan mencari karya terbaik dari para pelaku kreatif tanah air yang akan dijadikan bagian, seperti tata panggung dan merchandise resmi, dari Soundrenaline 2016. Kembali ke Bali, Soundrenaline 2016 akan diadakan selama dua hari, 3 & 4 September 2016 di Garuda Wisnu Kencana (GWK).

Foto-6Sebagai salah satu festival musik tanah air terlama yang dimulai sejak tahun 2002, Soundrenaline selalu menjadi wadah berkarya dan tempat reuni dari musisi beragam latar belakang dan genre. Selaras dengan komitmen pemberdayaan Sampoerna A, tahun ini, semua musisi sidestream dan mainstream serta komunitas kreatif akan diberikan ruang yang sama besar untuk saling berkreasi dan memberi inspirasi,” ungkap Novrial Rustam selaku Managing Director KILAU Indonesia, penyelenggara Soundrenaline 2016.

Foto-4Mengusung tema Louder than Ever, Soundrenaline 2016 akan memberikan jawaban atas keinginan para musisi dan pelaku kreatif dan masyarakat Indonesia akan festival musik bertaraf internasiona. Bebebrapa nama yang baru pertama kali tampil di festival ini seperti Stars and Rabbit, DDHEAR, Barasuara, Kelompok Penerbang Roket, dan Elephant Kind, akan berbagi panggung dengan para musisi kawakan seperti Sheila on 7, Mocca, Naif, /rif, dan masih banyak lagi. Tahun ini, Soundrenaline juga mengajak Nikita Dompas, music director kenamaan untuk menyuguhkan signature performance “Soundrenaline Project” yang melibatkan musisi berkarakter unik dan terdepan.

Foto-2Endah Widiastuti dari Endah N Rhesa perwakilan dari DDHEAR mengatakan, “Menjadi bagian dari festival musik Indonesia terbesar ini adalah motivasi dan kebanggaan bagi kami. Untuk berbagi rasa gembira ini, kami juga mengajak pendengar setia kami untuk berkolaborasi dalam Soundrenaline X You untuk menyampaikan karyanya melalui DDHEAR.com. Nantinya hasil karya terpilih akan menjadi bagian dari penampilan kami di panggung Soundrenaline.”

Foto-3Tidak ketinggalan, suguhan konten interaktif dari para pelaku dan komunitas kreatif menjadi hal yang patut dinanti. Salah satunya, Soundrenaline bekerjasama dengan Local Brand, online marketplace yang menggawangi merek-merek lokal tanah air untuk mendesain dan mengadakan kompetisi untuk signature merchandise Soundrenaline 2016. Selain Localbrand.co.id, komunitas seperti Catalyst Arts juga turut memberi warna di festival akbar ini.

Foto-1“Selain ajang kreasi para musisi lokal, Soundrenaline mulai dikenal dengan konten dan aktivitas seninya yang unik. Tahun ini, Catalyst Arts akan menghadirkan workshop terkait seni urban bagi para pengunjung. Tidak sabar menunggu bulan September, perdana hadir di Soundrenaline merupakan sebuah excitement sendiri dan tantangan bagi kami,” ujar Patricia Wulandari, co-founder Catalyst Arts.

Soundrenaline 2016 juga telah meluncurkan website resminya www.soundrenaline.co.id. Disini tidak hanya suguhan konten menarik, tetapi juga akan ada update berkala mengenai line-up musisi terlibat, jadwal panggung, proyek dari beberapa komunitas kreatif, serta akses pembelian tiket.

Related Blogs

    Share