IMG_20181115_114701

Kolaborasi antar dua musisi berkarakter selalu menarik untuk disimak. Pendengar kembali diajak menerka, akan jadi seperti apakah hasil karya mereka? Perkawinan megah dua genre musik? Atau justru terciptanya energi baru? Kali ini, Sore bertemu dengan Vira Talisa, dan nampaknya mereka memilih jalan yang kedua.

Terbentuk sejak tahun 2002, Sore dikenal sebagai grup musik yang membawa nafas jazz, folk, rock, hingga chamber pop ke dalam lagu-lagunya. Setelah merilis tiga album penuh, satu kompilasi, dan satu EP  (extended play) atau mini album, mereka memutuskan untuk merekam Rubber Song, sebagai single terbaru yang menjadi penanda babak baru musik Sore.

Lagu Rubber Song terlahir karena kegelisahan tentang mengapa segala sesuatu yang terkesan picisan seringkali dianggap remeh oleh banyak orang. Padahal di balik itu banyak tersimpan sentimen paling murni dari semua tema yang sering diangkat. 

Band yang kini digawangi oleh Bembi Gusti (Drum, Vokal), Reza Dwi Putranto (Gitar, Vokal), Awan Garnida (Bass, Vokal), serta Ade Paloh (Gitar, Vokal) ini, mengajak Vira Talisa, seorang singer-songwriter yang kental dengan sensibilitas pop/doo-woop khas Eropa. Pertemuan keduanya alih-alih melahirkan melodi-melodi ‘cantik’, justru melahirkan eksplorasi sound yang lebih lugas dan fuzzy. Meski begitu, identitas unik keduanya masih sangat terasa, seperti rhyming khas Sore di bagian reff, maupun akses Prancis Vira di akhir lagu.

Sore memaparkan, Vira membawa sentuhan ‘emas’ mediterania yang tenang ke lagu yang ‘tropis’ ini. Kemudian, ada rasa sedikit ‘gila’ dari Sore untuk membawanya bernyanyi lebih ‘manic’ di lagu Rubber Song ini.

Rubber Song segera dapat dinikmati di berbagai streaming service, seperti Spotify, Apple Music, dan YouTube.

============================================================================================

For more information:

Sore’s:

Instagram: @sorezeband

Youtube: SORE ZE BAND

Vira Talisa’s:

Instagram: @viratalisa

Youtube: Vira Talisa

Related Blogs

    Share