218701_3_468218701_4_468

 

 

 

 

 

 

 

Mayoritas dari populasi masyarakat modern mungkin akan setuju bahwa hubungan antara diri kita dan smartphone milik kita merupakan sebuah ketergantungan. Bayangkan jika kamu harus berada diluar rumah seharian penuh tanpa¬†smartphone-mu, kebanyakan orang mungkin akan merasa ‘telanjang’ dan putus hubungan dengan dunia!

Desainer asal Mumbai — Sayalee Kaluskar, berhasil menggabungkan fashion dan fungsi dengan inovasi terbarunya: solar-powered Ray Bans yang disebut ‘Shama Shades’ yang dapat mengisi baterai iPhone-mu.

Inspirasi di balik inovasi produk Kaluskar adalah pengetahuannya atas meningkatnya ketergantungan masyarakat terhadap telepon genggam. Hasilnya adalah produk yang dikombinasikan dengan kacamata hitam, sebuah produk yang dikenal untuk melayani satu tujuan, melindungi mata kita dari cahaya matahari. Lalu, kenapa tidak membuat kacamata hitam dengan fungsi maksimal yang juga mampu mengisi baterai telepon genggam sekaligus?

Menempatkan panel surya kecil pada bingkai kacamata, panel ini menyerap tenaga mataharia pada siang hari dan dapat digunakan untuk mengisi baterai telepon genggam saat kamu sedang tidak mengenakannya.

 

 

 

Share