inside thumbnail

FKG Unpad dan YPPCBL Adakan Operasi Bibir Sumbing Gratis

200 Mahasiswa Terjun ke 18 Puskesmas di Bandung Timur Guna Mencari dan Menolong Pasien Penderita Celah Bibir dan Langit-langit atau Biasa Disebut Bibir Sumbing.

Fakultas Kedokteran Gigi Unpad bekerja sama dengan Yayasan Pembina Penderita Celah Bibir dan Langit-langit (YPPCBL) dalam melaksanakan kegiatan operasi celah bibir dan langit-langit gratis di Bandung. Kegiatan operasi ini merupakan rangkaian dari kegiatan Smilemotion yang merupakan kampanye masif mengenai celah bibir dan langit-langit, atau biasa dikenal bibir sumbing. Smilemotion 2016 sendiri memiliki dua rangkaian acara yang terdiri dari ISM (Inspiring Smile Movement) Project dan konser amal. Operasi gratis ini termasuk pada rangkaian ISM Project yang mengangkat tajuk Inspiring Smile Movement Project 1.

Sebanyak 200 orang mahasiswa yang merupakan panitia pelaksana serentak mengunjungi 18 Puskesmas di area Bandung timur. Kegiatan kali ini bertujuan untuk menyebarkan informasi mengenai operasi gratis dan mencari pasien penderita bibir sumbing sebanyak-banyaknya. Pada kesempatan kali ini pihak penyelenggara membuka pendaftaran pasien untuk operasi gratis penderita celah bibir dan langit-langit mulai bulan Mei hingga bulan November 2016.

Selain penyebaran informasi akan ada juga persuasi kepada beberapa penderita bibir sumbing yang enggan dioperasi, karena di beberapa daerah masih ada masyarakat yang enggan melakukan operasi disebabkan kepercayaan tertentu. Sebagai agen kesehatan Kami bertugas untuk meningkatkan taraf kesehatan masyarakat dengan melakukan penyuluhan tentang bibir sumbing kepada masyarakat.

Bagi penderita yang ingin menjadi pasien operasi bibir sumbing ini cukup dengan menghubungi nomor 082373327646 atas nama Syifa dan 08122015772 atas nama Saras. Setelah menghubungi nomor tersebut, pihak panitia akan mendata dan membantu calon pasien dalam memenuhi persyaratan serta menghubungi pihak yayasan dan rumah sakit.

Diharapkan informasi tentang operasi gratis yang diselenggarakan oleh FKG Unpad dan YPPCBL dapat tersebar luas melalui kampanye Smilemotion sehingga dapat membantu penderita bibir sumbing dalam mendapatkan terapi dan operasi yang dibutuhkan guna memperbaiki penampilannya.

Sejak 3 tahun lalu, pertama kali Smilemotion dikampanyekan beberapa artis papan atas seperti Raisa, Sheila on 7, Nidji, Isyana Sarasvati, Rossa, Tulus, dan Syahnaz telah bergabung dan ikut memeriahkan kampanye ini.

 

More Info :

082373327646 Syifa

08122015772  Saras

 



Related Blogs

    Share