smartphone-cholestrol

Di jaman ini, smartphones biasanya digunakan untuk berbagai tujuan, termasuk fitnes dan kesehatan, menghitung kalori, menghitung langkah dan banyak lagi.

Baru-baru ini, beberapa peneliti dari Cornell University merancang aksesori dan aplikasi untuk smartphone yang dapat membuat penggunanya memeriksa kadar kolesterol di tubuh mereka.

Para pengguna dapat memeriksa kadar kolesterol di rumah tanpa harus membayar biaya dokter setiap kali mereka perlu memeriksanya, yang mungkin akan memakan biaya cukup mahal dan jangan lupa, memakan waktu juga.

Menurut lembaran hasil penelitian, aksesori ini memiliki reagen strip test dan mengharuskan para penggunanya untuk mengambil beberapa tetes dari darah mereka dan diteteskan pada strip. Kemudian, reagen strip akan berganti warna, tergantung pada kadar kolesterol yang terkandung di dalam darah tersebut. Cukup mengesankan melihat bagaimana aksesori ini memanfaatkan kamera smartphone dan flash untuk menerangi dan menangkap warna dari strip, membantumu menjauhi ‘peralatan khusus atau seorang peroffesional kesehatan’.

Sebagai tambahan, lab juga sedang mengerjakan juga aksesori yang dapat memeriksa kadar Vitamin D.

Source geeky-gadgets and mashable
Share