small-space-body-image

SMALL SPACE // PLATFORM LIVE SESSION SINEMATIK BUAT MUSISI INDONESIA

Sobat Mavers, kamu udah pernah dengar soal Small Space atau belum? Jangan mengaku pecinta musisi lokal kalau belum kenal Small Space! Small Space merupakan platform produksi musik yang memberi ruang bagi para musisi untuk menampilkan karya musik mereka dalam berbagai visualisasi bahasa. Jadi platform yang menarik, Small Space berupaya membaur elemen visual, melodi, dan storytelling dalam setiap penampilan.

Mengawali perjalanan pada April 2020, Small Space dibangun berdasarkan kecintaan yang murni pada musik. Melalui rilis resminya, pihak Small Space mengaku tak memiliki motif khusus terkait pendirian Small Space kala itu. Berbekal hasrat buta pada musik, mereka berhasil menggerakkan sejumlah proyek di Small Space.

Hingga kini, Small Space tercatat sukses menyelenggarakan live session terkonsep di YouTube untuk musisi-musisi lokal ternama, misalnya GANGGA, Rayhan Noor, Abraham Kevin, Aldrian Risjad, Agatha Pricilla, serta Loner Lunar.

Terbaru, Small Space berkerja sama dengan dua musisi, yakni penyanyi dan penulis lagu asal Jakarta, Oscar Lolang, serta band rock bergaya tahun 60-an asal Bandung, Erratic Moody. Kedua penampilan tersebut dapat disaksikan melalui kanal YouTube Small Space.

Lebih lanjut, Small Space mengaku menyukai orisinalitas. Inilah alasan yang mendasari mereka secara konsisten mengadakan live session bagi musisi-musisi lokal.

“Kami suka menunjukkan kemampuan dari lagu/album seseorang melalui visual yang mencolok. Kami menyukai orang-orang yang kami temui dan kami berupaya merangkul media storytelling (melalui live session),” ujar Small Space seperti dikutip dari rilis resminya.

Keinginan, visi, dan idealisme Small Space menjadikan platform ini sebagai tempat yang cocok bagi para audiens yang memiliki passion serupa dalam bidang cinematic music performance. Sebagai platform yang berupaya mendefinisikan kembali makna dari sebuah konser online dan intimate performance, Small Space berharap masyarakat Indonesia dapat menyaksikan sekaligus bangga pada pencapaian para musisi lokal.

“Indonesia harus merasakan sihir dari para musisi bertalenta ini,” ujar Small Space.

Selain Conceptual Live Session, terdapat dua program lain yang saat ini sedang dijalankan oleh Small Space, yakni Videojournal, serta Behind the Music. Videojournal merupakan program yang dicanangkan untuk menyuguhkan pengalaman sinematik berupa hal-hal yang terjadi di bali layar musisi kepada audiens. Sementara itu, Behind the Music merupakan video esai yang memuat potongan kisah di balik karya musisi, baik secara harfiah maupun metaforis.

Sebelumnya, Small Space kerap menjalankan program Interview, yakni bincang-bincang bersifat intimate yang dilakukan oleh tim Small Space bersama para musisi. Sayangnya, alasan teknis membuat program tersebut tak dilanjutkan serta digantikan oleh Videojournal dan Behind the Music.

===================================================================================

For more info

Website: smallspace.tv

YouTube: Small Space

Instagram: @smallspacetv

Related Blogs

    Share