1

2020 hampir berlalu. Tahun ini merupakan tahun yang cukup panjang, dimana kita harus mengalami banyak keterbatasan yang tidak jarang membuat kita jenuh dan penat. Seolah Menjadi angin segar di akhir tahun ini, Slowright hadir dengan single perdananya bertajuk “1”.Nama Slowright sendiri dipilih dengan harapan agar setiap pendengar merasa santai atau rileks, mengubah segala stress menjadi fresh dan semua marah menjadi reda, setiap kali mereka mendengar lagu Slowright.

Secara teknis, pengerjaan single ini terbilang cukup cepat. Terhitung dari bulan Agustus,Slowright baru masuk studio untuk sekedar jamming, bulan September memasuki proses penciptaan kerangka lagu, hingga akhirnya pada awal Oktober Slowright memulai proses recording. Semua personil merasakan proses terbentuknya Slowright begitu cepat, seolah-olah Tuhan memberikan banyak kemudahan dalam setiap prosesnya. Ikatan emosional antar personil juga terjalin dengan begitu kilat.

Setiap personil memiliki peran dan kisahnya masing-masing. Peter (bass) yang meskipun sama sekali belum pernah memainkan lagu bergenre ska, namun dengan cepat ia bisa mengiringi beat dan fill in dari Jono (drum). Radja (gitar) cukup jenius meracik fill in, lead, kombinasi distorsi dan delay di mix dengan ciamik. Begitu pula di lini brass actions Black dan Baihaqi yang mampu meracik nada-nada yang manis (note: apa karena mereka juga berparas manis?Hahaha.). Hingga Lucky (vocal) yang seolah memiliki perpustakaan kata dalam otaknya, lirik demi lirik dikerjakan dengan cepat, memiliki makna yang dalam dan tentunya dapat mewakili perasaan dari setiap pendengar.

Dengan spirit yang bahagia itulah, Slowright ingin menutup akhir tahun ini dengan bahagia pula. Karena Slowright meyakini bahwa tidak ada badai yang tidak berlalu, tidak ada perih yang tak terobati. Semua akan baik-baik saja bahkan lebih baik dari sebelumnya. Melalui lagu ini pula, Slowright ingin mengajak para pendengar untuk berserah kepada sang Pencipta, tetap tenang, dan selalu bahagia. Single “1” mulai dapat didengarkan di seluruh platform musik digital sejak 1 November 2020.Selamat menikmati dan mari bersatu dalam kebahagiaan!

=======================================================================================

Instagram: @slowrightmlgsound


Related Blogs

    Share