photoSetelah sempat mengeluarkan single berjudul A Dream Within A Dream kini Sky Sucahyo kembali mengeluarkan single untuk mini albumnya yang akan segera rilis tahun ini, bertajuk Lejar. Berbeda dengan lagu-lagu Sky Sucahyo kebanyakan yang berwarna folk dengan harmoni akustik yang dominan, Lejar hadir dengan konsep full band dengan warna musik lebih pop dan ringan.

Lejar sendiri bercerita tentang pengalaman personal Sky Sucahyo selama menempuh pendidikan di kawasan Jatinangor. Lejar bercerita seputar suka duka menjalani perkuliahan terutama bagi mereka yang harus tinggal jauh dari rumah, tentang menghemat uang, lelahnya mengerjakan tugas, mengejar mimpi sampai perasaan kesepian yang kerap datang saat sedang berada di kostan. Namun meski Lejar yang sebenarnya berarti lelah, di tangan Fernanda Gunsan yang duduk sebagai produser, Lejar menjadi sebuah lagu yang beraura ceria.

Lejar sendiri berencana dirilis pada tanggal 20 September 2016, dengan format video lirik melalui akun Youtube milik Sky Sucahyo. Video lirik ini dikerjakan oleh Surya Fikri Asshidiq dengan mengambil konsep kolase. Pemilihan tanggal ini juga untuk merayakan kelulusan Sky Sucahyo dari sidang akhirnya untuk menebus gelar Sarjana Humaniora yang jatuh pada tanggal 19 September 2016, atau satu hari sebelum Lejar resmi rilis.

Instagram: @skysucahyo

Related Blogs

    Share