SINSOFSUNS-PROFILE-BW-(1)

Ishaq Haris ‘Botak’ Yogaswara dan Dissa Kamajaya tumbuh di skena musik elektronik sejak tahun 2007 dan sejak saat itu, masing-masing dari mereka telah memiliki proyek tersendiri. Pada tahun yang sama, Botak aktif dengan komunitas musik elektronik dan eksplorasi musik elektronik di Openlabs Bandung. Sedangkan Dissa memiliki proyek musik personal, ‘Jakesperiment’. Pada tahun 2012, mereka berdua tidak perform dimanapun, namun tetap berkarya memproduksi musik.

Clip-Snap-2

Sekitar tahun 2013, Botak memiliki ide yang akan merubah musikalitasnya. Dia mulai menulis musik yang gelap tetapi orang-orang masih dapat menikmati musiknya. Dia menggunakan efek gaung, rusak dan ketukan musik yang santai sebagai eksplorasi. Tetapi misi utamanya adalah untuk tetap membawa keunikan dari Bandung dan Indonesia di setiap musik yang dibuat. Perjalan terus berlanjut, Botak bertemu dengan Dissa di tahun 2016 dan mereka berdua bereksplorasi lebih dalam tentang musik domestik. Dalam perjalanannya mereka mempelajari dan menemukan bahwa banyak instrument tradisional yang dapat menghasilkan bebunyian dengan unik dan disanalah struktur musik mulai terbentuk.

Eksplorasi mereka semakin kuat dengan bergabungnya seorang composer muda Ramadan Zulqi, yang kemudian memantapkan untuk membentuk ‘Sins of Suns’, band yang mengeksplorasi musik yang lebih luas dan tidak terbatas.

Clip-Snap-3

Glare – (Re-Imagine)

Setelah sebelumnya dirilis sebagai single perdana di bulan Maret yang lalu, lagu Glare di imajinasikan ulang secara musik dan visual. Berkolaborasi dengan seniman visual bernama Peul Subarho yang akrab dengan panggilan Peul, lagu Glare diterjemahkan secara visual untuk memberikan pengalaman baru saat mendengarkan Glare yang aransemenya pun mengalami perubahan. Glare yang bercerita tentang kehidupan yang menembus batas imajinasi diterjemahkan oleh Peul dengan nuasa warna yang psikaledik dan visual yang dinamis seiring irama dentuman yang lamban dan harmoni yang lembut. Ini merupakan kolaborasi pertama diantara Sins of Suns dan Peul juga menjadi video klip pertama kami. Video ini dapat dinikmati di kanal Youtube Peulsubarho.


====================================================================================

More info:

Instagram: @sinsofsuns

Related Blogs

    Share