sinnar-01

Nuansa sepertiga malam yang kental dengan renungan – renungan ringan tentang kehidupan yang tersirat, merupakan hal yang sangat terasa di single terbaru dari Sinnar yang berjudul “Tsar” yang dirilis pada 25 September 2020 secara digital melalui Spotify, Bandcamp dan platform musik digital lainnya. Sinnar sendiri merupakan band yang terdiri dari empat pemuda Suburban Jakarta, yang bisa dibilang bergenre Rock dan terbentuk di awal tahun 2020. Band yang diisi oleh formasi Mamat (vokal dan gitar), Jaws (gitar), Edgar (bas), dan Aduy (drum) ini juga merupakan pendewasaan diri dan transformasi dari band mereka masing – masing sebelumnya.

Pada single “Tsar” ini, Sinnar menawarkan sebuah kisah mengenai bagaimana seorang pemimpin mengalahkan kerasnya kehidupan sebagai pemimpin, bagaimana menghadapi ancaman dari orang yang ingin menjatuhkan dirinya dan juga mempertahankan keselamatan pengikutnya dari faktor internal maupun eksternal. “Sebenernya sih ini lagunya kalau secara umum memang tentang pemimpin, tapi kalau secara khusus lagu ini tuh interpretasi gua tentang apa yang gua lihat dari kakak gua sebagai bos di kantornya dan juga kepala keluarga dalam membina rumah tangga dia” ujar Mamat sang vokalis.

“It’s my privilege being your horror, and i consume on what you fear” begitulah penggalan lirik dari track yang berdurasi kurang lebih 5 setengah menit ini. Dan pada single ini, Sinnar mulai mencoba untuk membuat lagu dengan tempo pelan dengan petikan gitar yang santai namun dinamis, sehingga bisa terdengar sebagai lagu yang khidmat. Sinnar juga menggandeng @baracahya yang merupakan seorang fotografer kontemporer, untuk mengisi slot kosong pada artwork lagu mereka. Dan single ini merupakan sebuah langkah kecil pertama dari agenda – agenda yang sudah dipersiapkan untuk kembali ke skena musik lokal.

=======================================================================================

For more info

Instagram : @sinnarsaturn_

Related Blogs

    Share