lightcraft-SXSW-Sharing-Session

Aktris legendaris asal Inggris Dame Julie Andrews pernah mengatakan kalau “ketekunan adalah 19 kali jatuh bangun dengan kegagalan dan meraih kesuksesan di kali ke 20”. Mungkin hal yang sama dapat dikatakan untuk band indie-rock asal Jakarta lightcraft mengenai perjuangan mereka menuju South By Southwest (SXSW), sebuah festival tahunan terbesar di dunia yang mencakup musik, film, teknologi dan video game di Austin, Texas. Namun dalam kasus lightcraft, mereka melewati 4 kali kegagalan dalam upaya mereka untuk tampil di SXSW, dan berhasil di kali ke 5.

“4 tahun berturut-turut kami mendaftarkan diri, dan dua kali kami ditolak, dan dua kali kami dimasukkan ke dalam daftar standby. Di tahun 2016, kami mencoba lagi, dan pada bulan November 2016, kami menerima berita yang terindah bahwa lightcraft dipastikan tampil di SXSW 2017,” tutur gitaris Fari.

Bersamaan dengan diadakannya program Archipelageek yang diusung oleh Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF), lightcraft berangkat menuju Austin, Texas di bulan Maret 2017. Satu minggu penuh mereka menghabiskan waktu disana untuk bertemu tokoh-tokoh industri musik dunia, menjalin persahabatan dengan musisi-musisi antar benua, mempelajari berbagai aspek krusial dalam berkarir di dunia musik, dan juga memukau penonton melalui penampilan mereka.

Dengan segala hal yang telah mereka alami saat di SXSW dan selama karir mereka sejauh ini, lightcraft – bekerja sama dengan Pink Publicist dan @america – akan menyajikan sebuah sharing session bertajuk “From Indonesia to SXSW: How Bands Can Book Global Gigs” di @america di Pacific Place pada hari Jumat, 3 November 2017. Acara yang dimulai dari pukul 18.30 ini dibuka untuk umum dan akan ditutup oleh sebuah penampilan dari lightcraft. “Kami berharap dengan diadakannya sharing session ini dapat menginspirasi dan memperkaya ilmu teman-teman sesama musisi dan dari berbagai industri lainnya, agar kita semua dapat bersama-sama mengangkat Indonesia di mata dunia, baik itu melalui musik, film, dan lain-lain,” pianis Enrico menyatakan.

===================================================================================

More info:

Official Website www.lightcraftmusic.com
Facebook www.facebook.com/lightcraftmusic
Twitter @lightcraftmusic
Instagram @lightcraftmusic
SoundCloud www.soundcloud.com/lightcraft
YouTube www.youtube.com/user/lightcraftvideos
Bandcamp www.lightcraft.bandcamp.com

Related Blogs

    Share