senduriang-body

SENDURIANG // RILIS SINGLE “KEPADA REMBULAN”

Senduriang adalah sebuah project duo folk asal Palangka Raya yang diinisiasi oleh Herman dan Yoga UP, di mana sebelumnya mereka pernah bergabung dalam grup yang sama, Catatan Kaki. Sebelumnya, Herman mengawali karir bermusiknya dengan bergabung dengan band dari berbagai genre, musik seperti punk dan rock alternative, sampai akhirnya ia menemukan dirinya jatuh cinta kepada folk, dan cinta itulah yang mendasari ia membentuk Catatan Kaki dan sebuah solo project. Meskipun secara genre tidak begitu jauh berbeda, Senduriang lahir dari hasil pendewasaan mereka sejak berproses melalui musik sejak 2012.

Senduriang diambil dari dua kata dalam Bahasa Indonesia yakni: Sendu dan Riang, kedua kata tersebut secara makna kontradiktif namun secara jumlah huruf sama. Mereka memaknai kesamaan ini adalah bentuk keseimbangan. Terlebih “Sendu” dan “Riang” adalah bagian dari kompleksitas perasaan manusia yang terus berkelindan dan timbul tenggelam dalam diri manusia, yang mana perasaan-perasaan itulah yang menjadikan manusia sebagai “manusia”. Kesadaran inilah yang menjadi motor utama mereka dalam menerjemahkan perasaan-perasaan ke dalam musik mereka.

Kepada Rembulan” merupakan satu dari delapan lagu di dalam album debut mereka yang sedang mereka garap dan direncanakan akan rilis tahun depan yang berjudul “Hampa Raya”. “Kepada Rembulan” sendiri menceritakan tentang perasaan jatuh cinta kepada rasa sakit ketika mencintai seseorang yang begitu dekat dengan mata namun terlalu jauh untuk digenggam. Perasaan yang kerap muncul saat mengagumi sosok seseorang yang hanya muncul dalam layar gawai, sejauh bulan dari tangan, sedekat mata dari layar. “Kepada Rembulan” resmi dirilis pada 19 November 2021 pukul 18.15 WIB bertepatan bersama terjadinya gerhana bulan sebagian terlama dalam abad ini, bukankah ini sebuah kebetulan yang indah?

====================================================================================

For more info:

Instagram: @senduriang_official 

Youtube: Senduriang Official 

Related Blogs

    Share