ss-dlm

Setelah hampir sebulan melakukan tur #BersenjagurauTour2017,  akhirnya Duo acoustic pop-folk asal Jakarta, Senar Senja berlabuh di Yogyakarta. Dalam agenda turnya di Yogyakarta, mereka melakukan konser di dua tempat yaitu Liquid Bar and Kichen (05/03) dan “Jazz Mben Senen” Bentara Budaya Yogyakarta (06/03)

Dalam tur yang bertajuk #BersenjagurauTour2017, Senar Senja menitikberatkan pada edukasi untuk mengenalkan siapa Senar Senja dan seperti apa lagu-lagu mereka. “kalo di tiap kota tujuannya memperkenalkan musik kami saja. Dari awal  bener-bener kami nggak  nggak berekspektasi terlalu tinggi, ternyata kami mempunyai pendengar dibeberapa kota. Tapi kami percaya, ada atau tidaknya pendengar lagu kami bisa diperkenalkan ke khalayak. Ujar Aditya Sidhi saat ditemui MAVE seusai perform di Jazz Mben Senen (06/03)

Acara dimulai pukul 19.00 WIB dengan dibuka oleh beberapa band dari Komunitas Jazz Mben Senen. Setelah itu seperti rundown rutin, para penonton yang hadir juga ikut serta menghibur dalam sesi jamming. Akhirnya, sekitar pukul 20.55 WIB duo yang beranggotakan Febry Rufiandhy (vokal,gitar,melodi) dan Aditya Sidhi (vokal,gitar) mulai menaiki panggung. Riuh tepuk tangan penonton mewarnai Pelataran Bentara Budaya Yogyakarta, saat mereka mulai mengalunkan lagu pembuka yang berjudul “Bersenjagurau”.

ss-dlm2

Beberapa lagu dari album pertama mereka Bersenjagurau (2015) seperti Malu Tapi Mau, Dialog Hujan, Untukmu Yang Baru Saja Di Wisuda, dan Asmara Roda Dua turut masuk kedalam playlist lagu yang mereka bawakan semalam. Dipenghujung acara, lagu terbaru mereka  berjudul Savana yang menggandeng penyanyi Asteriska resmi menutup acara kemarin malam.

Sebelum menyambangi Yogyakarta, dalam rangkaian #BersenjagurauTour2017. Senar Senja sudah mejalankan tur di beberapa kota. Dimulai dari Makasar (08/02), Pamulang (16/02), Jakarta (17/02), Sukabumi (24/02), Tasikmalaya (25/02), Cirebon (26/02), Semarang (03/03), dan Surakarta (04/03).

Selanjutnya, setelah sukses menjalankan #BersenjagurauTour2017 di Yogyakarta, Senar Senja akan nyambangi Pekanbaru pada 10 Maret 2017. Sebagai penutup rangkaian #BersenjagurauTour2017, Jakarta dipilih sebagai perlabuhan terakhir mereka pada 17 Maret 2017 mendatang.

=================================================================================

Instagram            : senarsenja

Facebook            : www.facebook.com/SenarSenja/

Youtube              : Senar Senja

Souncloud          : SenarSenja

Related Blogs

    Share