semeja-kopi-07

Semeja merupakan Coffee Shop di daerah Jl. Raya Kedampang, Kerobokan Kelod, Kabupaten Badung yang cukup hits bagi beberapa penikmat kopi, khususnya para penikmat kopi lokal. Berdiri dari 9 September 2019, Semeja berlokasi strategis di daerah pariwisata yang cukup mudah ditemukan. Nah,  Mavers pasti penasaran nih kenapa nama Coffee Shop satu ini ‘Semeja’ dan bukan ‘Sekursi’. Menurut penuturan dari Kak Angel yang merupakan salah satu owner Semeja Semeja memiliki arti ‘Satu Meja’. Maksudnya, orang-orang yang datang ke Semeja bisa mengobrol bersama dalam satu meja, bukannya duduk main handphone seperti kebanyakan. Secara nggak langsung, mengajak untuk bersosialisasi satu sama lain secara tatap muka, bisa juga sharing sebagai sesama penikmat kopi.

semeja-kopi-06

Logo kepala hewan Kijang pada Semeja ini tentu memiliki arti, yakni sebagai lambang keberuntungan. Dengan konsep yang cukup estetik dengan furniture yang lebih menonjolkan kayu, memberikan suasana yang sangat cozy bahkan homie banget. Berbagai konsep dekor dan furniture merupakan gabungan dari ide-ide anak muda pendiri Semeja ini. Konsep yang dituangkan pun cenderung tidak ‘heboh’, agar penikmat kopi di Semeja tetap merasa nyaman. Oh ya, Semeja juga punya area outdoor ala garden nih. Cocok banget kalo dateng bareng pacar (bukan pacar temen), sore-sore nikmatin romantic vibes sambil ngopi di Semeja.

Karena banyak yang menganggap kalau semua Coffee Shop itu sama seperti Cafe kebanyakan, Semeja menekankan bahwa tempatnya ini merupakan Coffee Shop, bukan Cafe. Coffee Shop lebih mengutamakan olahan minuman kopi-kopian. Nah, Semeja tentunya punya signature yang membedakannya dengan Coffee Shop lainnya yakni memiliki menu-menu yang menggabungkan kopi lokal dengan rempah khas Indonesia. Menurut mereka, kopi lokal Indonesia pun nggak kalah nikmatnya dengan kopi impor luar negeri.

“Banyak jenis biji kopi lokal yang enak. Kita padukan saja kopi lokal dan rempah Indonesia. Kita sengaja nggak pakai kopi dari luar, karena kita ingin mengembangkan produk kopi lokal dan Indonesia kan terkenal dengan rempahnya, jadi kita coba kolaborasikan kopi dan rempah ini” tuturnya.

Next, kita kenalan sama beberapa menu-menu dari Semeja ini. Best seller adalah Latte dan Manual Brew, dan Black Coffee nya, guys. Ada LatteRed Velvet Latte, Ms. Marie Gold, Butter Scotch Latte dan Blue Potion yang pada dasarnya minuman yang berisi rempah bunga telang, jahe, sereh, jeruk nipis dan kapulaga.

semeja-kopi-09 semeja-kopi-08 semeja-kopi-04 semeja-kopi-03 semeja-kopi-02

Kurang lengkap dong kalau cuma minuman aja, Semeja Bali juga menyediakan jajanan ringan yang bisa dijadikan alternatif pendamping segelas kopi yang kamu nikmatin di Semeja Bali ini. Mozzarela Ball, French Fries, Banana Nugget, Donat 3 pcs, dan Kripik singkong saus keju.

semeja-kopi-01 semeja-kopi-10 semeja-kopi-11

Yang sering menggeneralisasi kalau Coffee Shop itu rata-rata mahal alias harganya yang gak aman di dompet, ubah deh mindset kalian kalau mau dateng ke Semeja. Menu-menu kopi dan snack di sini bisa kamu nikmatin mulai dari harga 15k sampai 30k aja, lho! Udah kopinya enak, nggak bikin kantong kering pula. Yang mau mampir, Semeja buka tiap hari dari jam 9 pagi – 10 malam. Untuk kaum rebahan yang masih enggan bangkit dari kasur, Semeja juga tersedia di layanan antar ojek online GrabFood. Jadi nggak usah repot lagi, kamu tinggal pesen online, kamu udah bisa nikmatin nikmatnya kopi lokal dan rempah Semeja ini di rumah. So, tunggu apalagi ajakin temen satu gengmu atau pacarmu sekarang ke Semeja buat nge-chill bareng maupun ngobrol-ngobrol asik dalam #temansemeja.


=======================================================================================

For more info

Instagram: @semeja_bali

Alamat: Jl. Raya Kedampang, Kerobokan Kelod, Kabupaten Badung, Bali

Jam Operasional: 9.00 – 22.00 malam

Related Blogs

    Share