Segara-The-Seaside-01

Bosan dengan restoran atau cafe yang ada di tengah kota? Kamu butuh suasana yang lebih tenang. Seperti di pinggir pantai yang ditemani dengan suara deburan ombak bikin pikiran dan fisik kamu ngerasa rileks karena berdekatan langsung dengan alam.

Segara The Seaside merupakan Restoran pertama yang berlokasi di pinggir pantai Segara Sanur yang telah beroperasi dari tahun 1965. Dikelola langsung oleh Yayasan Pembangunan Sanur menjadikan Segara The Seaside sebagai restoran pinggir pantai yang cukup terkenal di Sanur. Dan Setelah puluhan tahun berganti-ganti nama dan pengelola, akhirnya menjadi Segara The Seaside yang sekarang. Beralamat lengkap di Jalan Segara Ayu, Sanur, Denpasar,  juga merupakan spot yang sangat cocok untuk kamu yang mau liburan karena udah dapet whole packageSegara The Seaside sendiri memiliki sub-unit lokasi untuk makan ataupun nongkrong. Ada Tapas Restaurant yang menyajikan Mexican Food, The Wave yang berupa Sport Bar cocok banget buat nobar tim-tim olahraga kesayanganmu, lalu ada Paon Coffee yang merupakan Coffee Shop autentik dengan pilihan jenis kopi yang bermacam-macam. Nah, baru-baru ini Segara The Seaside membuka area baru lagi yakni Segara Playland sebagai lokasi arena bermain anak-anak dan Secangkir Kopi yakni Coffee Shop yang lebih dekat dengan bibir pantai Segara Sanur.

Segara-The-Seaside-04 Segara-The-Seaside-02 Segara-The-Seaside-03 Segara-The-Seaside-05

Karena Segara The Seaside memiliki area yang cukup luas dan besar, sangat direkomendasikan untuk yang mau liburan keluarga di pantai. Pada sub-unit area, kebanyakan memiliki interior yang elegan dan artistik dengan furniture yang dominan menggunakan kayu dan pencahayaan lampu kuning. Barang-barang antik Jawa, Classic Modern Art, lukisan karya seniman lokal Ubud juga sering dipamerkan pada area Restaurant. Sedangkan di area Secangkir Kopi sendiri rata-rata menggunakan furniture handmade dari bahan ramah lingkungan di buat langsung oleh Bapak Budi sekaligus Manager Segara The Seaside ini.

Nah, Segara The Seaside sendiri juga memiliki ikonnya sendiri lho, guys. Patung Lobster menjadi ikon Segara The Seaside ini  dari 1978, agar para pelanggan tetap mengingat lokasi ini. Event-event pun sering diadakan di Segara The Seaside, mulai dari mini konser akustik, lomba-lomba lokal, gigs, kumpul komunitas, maupun nonton bareng yang juga bekerjasama dengan Yayasan Pembangunan Sanur.

Beberapa menu-menu yang tertera ini merupakan menu yang akan dirilis ulang tahun depan. Tapi kalo kamu mau cicip, bisa request langsung kok! Nah, untuk sekarang menu lokal yang paling banyak diincar adalah Bakso Ayam, Rujak, Bakso Bakar, Nasi Goreng dan lainnya. Yuk sekarang beralih ke menu makanannya. Ada 4 menu, diantaranya Grill Chicken Leg yang bumbunya khas Bali banget, Pork Ribs yang memadukan Barbeque dengan Balinese Spices, Pan-Seared Salmon, dan Barramundi with Meuniere Sauce  yakni jenis ikan yang dimasak menggunakan saus lemon dan butter a la Prancis.

Segara-The-Seaside-09 Segara-The-Seaside-08 Segara-The-Seaside-07 Segara-The-Seaside-06

Lalu ke beberapa menu dari Secangkir Kopi. Ada Secangkir Amandel, Secangkir Karneli, Es Soklat, Matcha Yakult, Leci Yakult, Strawberry Yakult dan yang lainnya.

Segara-The-Seaside-10

Nah gimana? Kelihatan lezatkan, guys? Daripada cuma liatin foto doang, langsung aja dateng ke Segara The Seaside dan cicipin menu-menunya yang menggugah selera. Oh ya, kalo kamu sering cycling atau jogging maupun main ke pantai Segara Sanur  pas pagi hari jangan lupa mampir ke Segara The Seaside ya, karena mereka menyediakan nasi jinggo dan nasi kuning dengan harga mulai dari 10k aja kamu bisa nikmatin langsung ditemani suasana pantai matahari terbit ini.

Yuk ajakin seluruh keluarga maupun orang terdekat kamu mampir ke Segara The Seaside yang berada di Jalan Pantai Segara Ayu, Sanur, Denpasar dan nikmatin whole package activity dan tentunya berbagai makanan yang tersaji di Restoran, Bar maupun Coffee Shopnya. Nyeruput kopi di pinggir pantai Segara Sanur, siapa yang mau nolak coba? Pasti menyenangkan banget!


=======================================================================================

For more info

Instagram: @segara_theseaside

Alamat: Jalan Segara Ayu, Sanur, Denpasar Selatan, Bali

Jam Operasional: 9 am – 10 pm (weekday), 8 am – 9 pm (weekend)

Related Blogs

    Share