scarhead-barricade-02

Imbas pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai, membuat para musisi/band yang biasanya aktif melakukan promosi dalam gelaran gig, harus memikirkan model promosi lainnya. Mengadakan pertunjukan secara daring adalah salah satu pilihan paling efektif dan aman hari ini. Pilihan ini juga yang diambil oleh Scarhead Barricade, kuartet grindcore potensial dari Palu yang baru saja merilis set video pertunjukan langsung. Tentu saja bukan yang pertama, trend ini telah dilakukan oleh banyak musisi/band, label hingga promotor besar sejak awal pandemi Covid-19.

Kerinduan akan manggung dan hadirnya sang vokalis menjadi dasar ide promosi ini diproduksi. Sebelumnya diketahui sang vokalis telah menetap di kota lain. Bertajuk “Live Studio Session”, Scarhead Barricade membawakan sepuluh nomor ledak dari debut album mereka, Earth (2017). Penampilan tersebut direkam di RNR Music Studio, Palu pada pertengahan Juni 2020.

Setelah melalui proses panjang pengolahan audio dan visual, set video pertunjukan langsung dari Raynard Batara (vokal), Ayad (gitar), Kevin (bas) dan Bintang (drum) akhirnya resmi dilepas. Melalui halaman YouTube Senggama Records, label mandiri tempat mereka bernaung, penampilan Scarhead Barricade yang dimuat dalam empat potongan video akhirnya ditayangkan perdana pada Jumat, 13 November 2020.

Dengan dirilisnya “Live Studio Session”, berharap bisa sedikit mengobati kerinduan pendengar musik mereka dan menjadi pemicu agar kancah musik ekstrim di Palu tetap bergairah walaupun dengan kondisi saat ini.

=======================================================================================

For more info

Instagram: @scarheadbarricade

Twitter: @SCARHEAD_band

Related Blogs

    Share