20180726225340

Setelah beberapa bulan lalu hadir dengan single bernuansa folk “Setangkai“, kini band asal kota Bandung Satwa, kembali mengeluarkan single yang bertajuk “Tembakau“. Single ini diluncurkan dalam bentuk video dokumenter yang dapat diakses melalui akun youtube official Satwa Music.

Sesuai dengan judulnya, lagu ini bercerita tentang tembakau yang tidak selalu bermakna negatif. Disini Satwa menceritakan bagaimana tembakau bisa menjadi sebuah ramuan dalam menjalani hari-hari yang berat, menjadi pelipur untuk sebuah lara yang menghampiri. 

Dari segi aransemen musik lagu ini tidak terlalu menonjolkan dinamika yang rumit namun easy listening. Pada bagian reff pun seolah membuat suara Bowo sang vokalis terngiang-ngiang di otak kita, serta seperti mengajak untuk ikut bernyanyi. Sound gitar yang chrunchy dipadukan dengan suara synth yang unik membuat kita seakan tenggelam pada lagu “Tembakau“.

Grup yang terdiri dari Sandika Aribowo (vocal), Kurniandi (bass), Diar Hadiar (guitar), Ari Apriliyana (guitar), Gani Nurdiyana (keyboard/synth), dan Tantan (drum) ini pun mengatakan bahwa lagu ini adalah jembatan menuju EP atau mini album pertama mereka yang akan diluncurkan pada awal tahun 2019.

==============================================================================================

For more information:

Instagram: @satwamusic

Related Blogs

    Share