sarahsaputri

Setelah merilis “Pengikut Hati” di kanal YouTube pada Agustus silam, Sarah Saputri kembali menunjukkan eksistensinya di industri musik tanah air. Lewat single “Siap (Lagi)”, Ia mencoba memperluas eksplorasi bermusiknya lewat sentuhan-sentuhan yang lebih segar.

“Siap (Lagi)” diubah dan di aransemen oleh Tantan Nugraha. Seorang musisi asal Bandung yang juga sebagai pemilik Garputala Studio yang namanya sangat fenomenal di Kota Bandung, dan kini berdiri menjadi sebuah Label Musik yang bernama Aruniq Records.

“Siap (Lagi)” kemudian dinyanyikan oleh Sarah dan menjadikannya salah satu lagu yang termasuk dalam album yang akan dirilis di tanggal 27 September 2019 nanti.

Tantan Nugraha membuat lagu tersebut  dengan menyesuaikan karakter vocal dari seorang Sarah Saputri yang sekaligus pemain harmonika agar ia bisa lebih mengekspresikan kemampuannya dalam lagu tersebut.

“Saat membuat lagu, saya sempat tanya ke Sarah ingin musik yang seperti apa, dan yang sudah pasti lagu ini tetap akan diberi space untuk Sarah bermain harmonika. Kalau genre mungkin lebih ke Dark Pop” ujar Tantan Nugraha.

Sarah menambahkan, “Siap (Lagi)” merupakan caranya menginterpretasi fenomena di kalangan usia muda yang lumrah terjadi.

“Ini sebetulnya banyak dijumpai, ya, cerita atau tema lagunya. Yang coba ditekankan pada lagu ini adalah seseorang yang siap membuka lembaran baru setelah dikecewakan,” paparnya.

Untuk divisi musik, konsep dark pop yang juga kental dengan balutan RnB soul, Sarah mengaku nyaman dengan zona bermusik barunya.

“Saya merasa nyaman menyanyikan lagu ini, karena masih ada nuansa Bluesnya. Jujur, Sarah belum pernah punya lagu yang seperti ini untuk aransemen dan isian sound effect nya. Seneng banget bisa bekerjasama dengan Tantan Nugraha, karena setelah jadi lagunya benar-benar diluar ekspektasi saya” Sarah menambahkan.

Lagu ini rencana akan dirilis di tanggal 19 September 2019, di kanal Youtube Sarah Saputri dan Aruniq Records. Selain itu, Lagu “Siap ( Lagi )” akan disebarluaskan di Radio-Radio Bandung dan sekitarnya. Lagu ini akan menjadi jembatan sebelum album terbaru Sarah dirilis akhir September nanti.

=======================================================================================

For more info:

Instagram: @sarahsaputri28


Related Blogs

    Share