alis-01

Sara Alisha, atau lebih dikenal dengan Alishar/Sarrcee, adalah seorang penyanyi dan penulis lagu independen dari Jakarta, yang menuliskan lagu-lagunya dengan meromantisasi perasaan, fase, momen, dan memori-memori yang terlewatkan khususnya hati-hati yang patah, ketakutan, dan selamat tinggal dari pengalaman pribadinya, ataupun dari orang-orang terdekatnya. Sara melihat perasaan manusia sebagai sebuah struktur yang kompleks di dalam hidup, yang dimana seharusnya disederhanakan menjadi frasa-frasa yang lebih sederhana, juga notasi yang apa adanya dan tidak dilebih-lebihkan.

Musik, puisi-puisi, dan Sara adalah tiga hal yang sulit dipisahkan. Keduanya cukup berperan besar dalam kehidupannya, baik itu mencerahkan harinya, atau bahkan menyelamatkan Sara tidak ada pilihan lain di antaranya. Sara memulai perjalanannya dalam musik sejak duduk di bangku SMP. Dengan menuliskan puisi-puisinya, lalu melagukannya semua ini ia lakukan sebagai bentuk ketertarikan pribadinya, yang tidak banyak orang tahu. Semua yang akhirnya berubah di tahun 2019, dimana Sara pertama kali memutuskan untuk membagikan salah satu lagu ciptaannya yang belum pernah dipublikasikan sebelumnya pada halaman sosial medianya, dan menemukan cukup banyak orang menyukainya.

Lagu-lagu yang dituliskan pada “Drowned” adalah sebuah refleksi dari Sara sendiri. Mengibaratkan dirinya sebagai sebuah bunga matahari yang terperangkap di dalam habitatnya sendiri tanah, dan matahari tatapan laki-laki yang dibicarakannya dimana terhadapnya lah semua perhatiannya tertuju saat itu, yang akhirnya menenggelamkan dirinya sendiri. Menenggelamkan ke kebaikan, atau keburukan? Semua orang yang mendengarkan diberikan kebebasan untuk menginterpretasikan metafor-metafornya secara pribadi. Lagu ini dilengkapi dengan ambien suara burung-burung berkicau dan angin yang berhembus, seakan-akan direkam di suatu tempat cukup jauh di dalam hutan, memberikannya kesan murung namun menenangkan di saat yang sama.


=======================================================================================

For more info

Instagram : @azziesabina

Related Blogs

    Share