5

Sambil Bercanda, Saptarasa Merilis Single Baru. Artworknya Foto Prewedding Si Kibordis.

 

Unit dangdut eksperimental, Saptarasa, baru saja merilis single teranyar mereka yang berjudul “Joyfull Laif” secara digital pada 7 April ini. Sebelumnya mereka pernah merilis EP perdana yang bertajuk Anti-sceptist dan single berjudul Pathetic Fairytale pada tahun 2017 lalu. Kali ini Saptarasa menghadirkan nuansa yang agak lebih ceria dibandingkan rilisan-rilisan sebelumnya yang lebih gelap dan melankolis. “Tahun-tahun sebelumnya beberapa dari kita lagi mengalami hal-hal berat. Setelah semua sudah lewat, kali ini kita lagi kepingin senang-senang, becanda, nikmatin momen-momen, becanda lagi dan kita mau tuangkan itu di band” cetus Dewo Iskandar sang vokalis.

“Pengerjaan single ini juga sambil becanda sih. Dangdut tapi ada gospel-nya dikit, terus ada part yang bakal ngingetin pendengar sama sebuah game lawas, backing vokalnya juga udah kaya sesame street, ada backing vokal gendang juga dan bahkan artwork-nya aja kita pake foto prewedding-nya Ayu!” Kata Erick, gitaris. Mereka percaya sesuatu yang dilakukan dengan bahagia akan lebih nge-flow. Let the music create itself, menurut mereka.

Kenapa judulnya Joyfull Laif itu adalah sebuah interpretasi dari hati enjoy, kantong full. Alex menambahkan “Kita juga mau nyentil para grammar nazi lokal dengan penulisan judulnya”. Ketika ditanya soal artwork, Ayu menjawab “Semua ini gara-gara erick!” Sambil nyengir-nyengir kesel.

Single ini dirilis secara independen setelah sebelumnya mereka merilis EP bersama Amplop Records dan Paviliun Records. Joyfull Laif sudah bisa dinikmati pada 7 April ini di gerai-gerai musik digital.

Saptarasa-Joyfull Laif

================================================================================

For more info:

Email: info.saptarasa@gmail.com

Instagram: saptarasa.id

Related Blogs

    Share