Profile-Landscape

Sangkara kembali merilis suara terbarunya “Oh, Corona” pada tanggal 11 September 2020, berjarak beberapa bulan setelah dirilisnya mini album pertamanya “Suara Sangkara” pada Februari 2020 disemua digital platform musik streaming. Sangkara menyuarakan “Oh, Corona” sebagai bentuk kekesalan, kemuakan, dan kebosanan atas dampak yang diakibatkan oleh Corona.

Alvin Silalahi dan Gerry Anake yang merupakan personil Sangkara memberikan suaranya melalui “Oh Corona” tentang dampak dari Corona ini, yang membuat semua orang harus dirumah saja, tidak bisa bekerja dan beraktifitas seperti biasa. Bahkan banyak pihak yang kehilangan pekerjaan dan penghasilan. Sangkara sangat berharap Corona bisa cepat pergi supaya semuanya bisa bekerja seperti biasa, beraktifitas seperti biasa, bisa kembali normal seperti sediakala, bukan hanya new normal.

Sangkara sendiri dibentuk dengan tujuan untuk mengekspresikan perasaan dan segala emosi melalui lagu-lagu yang biasa mereka sebut sebagai “Suara”. Oleh karena itu diharapkan setiap lagu yang diciptakan melalui suara “Sangkara”, dapat mewakili suara hati dan perasaan mereka dan siapapun yang mengalami kejadian serupa. Itu sebabnya Sangkara menamai media sosial mereka sebagai Sangkara_Bersuara.

Sangkara berasal dari bahasa Sanskerta memiliki arti kemakmuran. Alvin Silalahi dan Gerry Anake berharap dengan adanya suara Sangkara siapa pun bisa merasakan “kemakmuran” dalam hidup mereka, khususnya setelah pandemic Corona ini berakhir.

“Berakhirlah Engkau didalam gelapnya sepi sendirian – Lirik Oh, Corona”


=======================================================================================

For more info

Instagram:@sangkara_bersuara

Related Blogs

    Share