delusi2

Samum adalah unit metalcore pendatang baru asal kota Makassar sejak tahun 19 agustus 2019 yang bergabung memeriahkan panggung moshing di skena musik metal Indonesia. Setelah melewati beberapa fase sulit dan akhirnya Samum dapat melahirkan single pertama yang kritis namun padat makna berjudul “Delusi”.

Dengan membawa warna baru dan tersendiri Samum meramu karya dari beberapa influence, seperti Lamb of God, Slipknot, Whitechapel, Motorhead, hingga Sepultura. Beberapa dari personil Samum memiliki berbagai macam warna dan latar belakang mereka dalam bermusik hingga disatukan menjadi warna tersendiri.

Yang kemudian menggawangi Samum terdiri dari orang-orang yang memiliki sifat dan warnanya tersendiri dalam bermusik yaitu, Dede (vocal), Pardi (Guitar), Bayu (Gitar), Serigila (Bass), dan Brandon (Drummer). Dimulai dari pembicaraan sepeleh hingga terkumpul menjadi satu kesatuan Samum

“Delusi” merupakan lirik karya Serigila (Bass) yang bersifat kritik terhadap bentuk individualisme masyarakat yang bermuka dua, standart ganda, dan menciptakan keadaan delusional yang kemudian membawa keadaan tersebut seolah nyata seperti kebanyakan yang kita sadari terjadi di kehidupan bermasyarakat saat ini. Sedang Pardi (Gitar) yang memproduksi beberapa dari kumpulan riff-riff dan breakdown yang telah diramu bersama setelah menjalani sesi workshop menjadi karya utuh yang akhirnya bisa kita dengar bersama saat ini.


=======================================================================================


Related Blogs

    Share