sajiwa-by-bu-cici-04

How’s going guys? 

Kali ini Team Mave Magazine berkesempatan mereview resto hits di daerah Denpasar yang lokasinya pasti udah sering kalian lewatin. Tempat makan yang kita datengin adalah Sajiwa by Bu Cici yang beralamat lengkap di Jalan Arjuna No. 20, Denpasar. Sajiwa merupakan pendatang baru di dunia per-kulineran Bali. Mereka berdiri pada awal Agustus 2020 lalu. Meskipun bisa dikatakan baru, Sajiwa memiliki tampilan yang simpel dan perfect banget buat kalian yang pengen nongki-nongki bareng temen, sahabat, keluarga bahkan bisa ajak bareng pacar (kalo punya).

sajiwa-by-bu-cici-03

Diberi nama Sajiwa karena memiliki arti Sejiwa atau Satu Jiwa dalam Bahasa Indonesia. Namun dalam bahasa Sunda dapat disebut ‘Sajiwa’. Di latar belakangi oleh 4 owner, yakni Andre, Cici, Tino dan Ani yang berasal dari Kota Bandung, Jawa Barat, empat sekawan ini memulai usaha makanan-makanan khas Kota Bandung ini berawal dari masa pandemi, dimana masing-masing memiliki banyak waktu luang.  Sehingga memunculkan ide untuk sama-sama membuat tempat makan khas Bandung yang memiliki cita rasa khas asli dari Bandung yang sangat jarang ada di Bali. Nah, yang kangen sama makanan atau jajanan khas Bandung seperti Siomay dan Mie Yamien, bisa langsung ke Sajiwa aja guys.

Konsep yang diambil di tempat makan ini adalah sederhana dan minimalis. Pemilihan berbagai furniture juga tidak dipilih sembarangan untuk mengisi dan penghias tempat makan satu ini. Agar terlihat tetap sederhana dan ‘terbuka’, maka bagian depan tempat makan ini dibuat terbuka dengan jendela ala warung. Pemilihan lagu di Sajiwa juga tidak sembarangan, mereka memutar musik era 90 hingga 2000an awal untuk menambah nyaman para pelanggan. Nggak cuma itu aja, alat makan juga memiliki cirinya sendiri seperti mangkok ayam yang udah legend banget dikalangan makanan warung-warung.

sajiwa-by-bu-cici-05

Meski tempat makan ini tergolong kecil (karena mengambil konsep warung yang sederhana), tapi jika dilihat dari interiornya nggak seperti warung biasanya. Terdapat lukisan mural yang menjadi Center of Attention dan Neon Light di bagian jendela Sajiwa ini menarik mata saat pertama menginjakan kaki di Sajiwa. Yang gila selfie dan foto-foto bisa banget mengabadikan moment di sini karena tiap sudutnya yang Instagramable!

sajiwa-by-bu-cici-02

sajiwa-by-bu-cici-15

Kita langsung beralih ke menu makanannya, Sajiwa by Bu Cici ini menyediakan makanan dan minuman khas Bandung seperti Hidangan Mie Ayam, Bakso, Siomay, Batagor, Pangsit dan nggak lupa si primadona Mie Yamin Manis dan Asin yang menjadi menu terlaris di Sajiwa. Nah untuk Special Menu ada Mie Kocok yang cuma ada di hari Sabtu dan Minggu. Ngga cuma makanan, Sajiwa juga menghadirkan minuman legend yaitu Es Tjampolay yang berbahan dasar Sirup Gula yang udah ada dari tempo dulu khas Cirebon. Es Alpukat yang nggak kalah segar juga ada nih buat nemenin santap siang maupun makan malammu di Sajiwa. Es Alpukat sendiri memiliki tekstur yang berbeda, karena alpukat yang digunakan justru ditumbuk dan bukan diblender seperti jus biasanya. Makanan penutup yang disediakan juga ada berbagai kue tradisional seperti Bolu Tape dan Bolu Marmer. 

sajiwa-by-bu-cici-14 sajiwa-by-bu-cici-07 sajiwa-by-bu-cici-06 sajiwa-by-bu-cici-13 sajiwa-by-bu-cici-10

Nah yang bikin beda makanan Bandung di Sajiwa  ini dengan tempat lainnya adalah selain yang memasak merupakan orang Bandung asli, juga bahan-bahan yang digunakan adalah bahan asli dikirim dari Bandung. Seperti Sirup Gula yang digunakan pada menu Es Tjampolay dan Kecap khusus yang bernama Kecap Anggur yang digunakan pada hidangan Siomay dan Mie Yamin Manis. Maka dari itu cita rasa Mie Yamin Manis di Sajiwa ini terasa berbeda dan jauh lebih khas dibandingkan dengan Mie Yamin lainnya. Nggak salah menu satu ini jadi Best Seller di Sajiwa by Bu Cici. 

sajiwa-by-bu-cici-09 sajiwa-by-bu-cici-11 sajiwa-by-bu-cici-08

Buat yang mageran dan yang kepengen banget icip-icip makanan di Sajiwa by Bu Cicitenang aja karena semua hidangan udah tersedia di Layanan antar online GoFood dan GrabFood. Untuk yang mau lansgung ke lokasi, bisa catat jam bukanya. Buka pada 10.00 – 21.00 pada hari Senin sampai Sabtu (Rabu Tutup) dan 08.00 20.00 pada hari Minggu. Udah menu khas Bandungnya lengkap dan uwenak poll, tempatnya juga Instagramable banget buat foto-foto. Jadi guys, ayo ajakin temen-temen atau orang-orang tersayang kamu buat ngobatin rindu menu-menu khas Kota Bandung cuma di Sajiwa by Bu Cici.


=======================================================================================

For more info

Instagram:  @sajiwadibali

Twitter: @SajiwaDiBali

Alamat:  Jalan Arjuna No. 20, Denpasar, Bali

Jam Buka: 10.00 – 21.00 (Senin, Selasa, Kamis, Jumat, Sabtu), 08.00 – 20.00 (Minggu). Rabu Tutup.

Harga: Start from 10k


Related Blogs

    Share