121212

Orange Cliff Records telah melahirkan beberapa rilisan dari Sigmun, Kaitzr, The Slave dan rilisan kompilasi lainnya. Atas inisiatif dari dua pemilik Orange Cliff Records, mereka berniat melaksanakan rangkaian tur yang bertajuk Sages Of The Haze Tour.

Ada pun line up dari Sages Of The Haze Tour ini menampilkan Sigmun (Bandung), Kaitzr (Bandung), Matiasu (Jakarta), Heast (Jakarta), dan Vrosk (Bandung). Kelima band tersebut dipilih setelah melewati proses diskusi antar pengagas acara. Jika banyak pertunjukan belakangan ini tak mengenal sekat aliran musik, kita mencoba memperkenalkan sebuah pertunjukan dari band-band berkualitas dengan satu visi dan genre yang setipe kepada scene musik lokal maupun negara tetangga. Walaupun cakupannya masih dalam skala kecil.

Kaitzr merupakan projek terbaru dari Bod Edrian Triadi (GAUNG) bersama Rajin Sihombing (gitar), Paulus Sidabalok (bass), dan Heri Mulyana (drum) mulai menyatukan referensi atas kesukaan mereka terhadap musik yang sama, yaitu stoner-rock. Secara musikal banyak mengadaptasi dari Earthless hingga Samsara Blues Experiment.

Serta Matiasu yang mengklaim dirinya sebagai duo stoner doom metal diisi oleh dua pilar Iqra Nur Rizky Anggawiria (vokal, gitar) dan Haris Setyawan (drum). Dipengaruhi kuat oleh heavy metal awal dekade 70-90an. Sangat direkomendasikan bagi pecinta musik lambat nan memabukan.

Dan juga akan ada Sigmun kuartet psychedelic-blues asal Bandung yang sekarang berformasikan Haikal Azizi (vokal, gitar), Mirfak Prabowo (bass), Nurachman Andika (gitar) dan Pratama Kusuma Putra (drum). Rangkaian tur ini merupakan pengalaman baru bagi masing-masing personil. Dikarenakan dapat kesempatan beraksi di kota-kota yang belum pernah dikunjungi. Sebagai bocoran, mereka pun akan mendengarkan materi-materi baru untuk album perdananya.

Begitu pula kami mengajak Heast, unit psychedelia-rock muda yang baru saja meluncurkan mini album perdana bertajuk The Wanderer serta Vrosk, band pemeluk genre Black Metal-Sludge yang selalu terlihat aktif serta impresif di setiap perhelatan acara-acara musik lokal. Walaupun jenis musik hampir setipe, mereka semua memiliki keahlian serta kualitas berbeda.

Sebagai bagian pertama, awal perjalanan Sages Of The Haze Tour akan dilaksanakan pada tanggal 24 Januari 2015 di Rumah Api (Kuala Lumpur, Malaysia) dan tanggal 25 Januari 2015 di Aliwal Arts Centre (Singapura). Serta melanjutkan tur ini di berbagai kota di Jawa yang sudah kami rencanakan. Sebut saja Jakarta, Bogor, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Solo, Malang, Surabaya, dan Bali sebagai titik-titik yang akan kami singgahi pada Bagian 2 dari tur ini.

Sages Of The Haze Tour juga membuat crowdfunding sebelum atau selama acara berlangsung. Berisikan paket-paket menarik, dimana beberapa diantaranya terdapat poster manual screenprint, kaos donasi, dan skulptur hasil karya Mirfak Prabowo.

(Tulisan oleh Robby Wahyudi)


Related Blogs

    Share