Sages-of-the-Haze-Tour-Part-TWO

Setelah dilaksanakannya Sages of the Haze Tour di Rumah Api, Kuala Lumpur, Malaysia dan Aliwal Arts Centre, Singapura kini Orange Cliff Records akan melanjutkan rangkaian tur bagian ke-2 (part II) mereka.

Jika pada sebelumnya hanya lima band yang terlibat, seperti Sigmun (Bandung), Kaitzr (Bandung), Matiasu (Jakarta), Heast (Jakarta), dan Vrosk (Bandung), terdapat penambahan lineup di dalam tur bertajuk Sages of the Haze ini, yaitu Somnium (Bandung) dan Kief (Jakarta). Namun karena satu dan lain hal, Orange Cliff Records harus melakukan perombakan kembali susunan lineup untuk setiap kota yang akan disambangi, dan dilakukan dengan sistem gelombang. Gelombang pertama dalam tur ini mencakup Semarang, 14 Maret, dan Yogyakarta, 15 Maret, dan memberangkatkan Matiasu, Kaitzr, dan Vrosk.

Sages of the Haze Tour Part II: chapter Semarang dan Yogyakarta

Kaitzr merupakan proyek terbaru dari Bob Edrian Triadi (GAUNG) bersama Rajin Sihombing (gitar), Paulus Sidabalok (bass), dan Iman Firman Amarullah (drum) yang terlahir karena kesukaan mereka terhadap jenis musik yang sama. Secara musikal banyak mengadaptasi Earthless hingga Samsara Blues Experiment, Kaitzr diterima dengan sangat baik di Malaysia dan Singapura, memberikan kesan pertama yang pantas bagi pecinta musik di negara-negara tetangga tersebut. Mereka mengaku telah mempersiapkan poster untuk rangkaian tur yang akan mereka ikuti.

Serta Matiasu yang mengklaim dirinya sebagai duo stoner doom metal diisi oleh dua pilar Iqra Nur Rizky Anggawiria (vokal, gitar) dan Haris Setyawan (drum). Dipengaruhi kuat oleh heavy metal awal dekade 70-90an. Sangat direkomendasikan bagi pecinta musik lambat nan memabukan. Sama hal-nya dengan Kaitzr, mereka berdua akan mencetak t-shirt khusus dijual nantinya di kota-kota yang akan dikunjungi.

Ada pula Vrosk, band pemeluk genre Black Metal-Sludge yang selalu terlihat aktif serta atraktif di setiap perhelatan acara-acara musik lokal. Dengan susunan formasi Deathless Ramz (Gitar), Firman Oktaviawan (Gitar), Agan Ahsan (Vocal), dan Ashari Panji (drums). Walaupun jenis musik hampir setipe, mereka semua memiliki keahlian serta kualitas berbeda.

Di Semarang, Orange Cliff Records berkerjasama dengan Andi Fitriono (Houtskool Webzine) yang menggandeng serta Moiss, Intelejensi Buatan dan AK-47 untuk ikut mendukung chapter Semarang rangkaian tur ini yang bertempat di Lestat Studio, Sampangan. Sedangkan untuk event bagian Yogyakarta, Orange Cliff Records dibantu oleh teman-teman YK Booking yang diselenggarakan di Baby Blues Cafe, Kasongan. Maur, Arpappel, serta YKxDK ikut berpartisipasi dalam acara ini.

Crowdfunding masih berlangsung hingga saat ini; Orange Cliff Records membuka pre-order untuk poster yang disablon secara manual dengan desain dari dua seniman muda berbakat, Kendra Ahimsa untuk poster Part 1 dan Gumilang D. Budiman untuk Part 2 yang dibundel bersama dengan kaset bootleg tur Sages of the Haze part 1, yang dapat diakses detilnya di situs mereka, orangecliffrecords.com, informasi juga dapat diminta melalui email orangecliffrecords@gmail.com.


Related Blogs

    Share