Thumbnail 2

Sade Susanto, musisi yang menekuni genre Rnb/Pop sebagai aliran bermusiknya, siap meluncurkan album perdananya. Album yang berjudul “Checkpoint” ini merupakan proyek garapan grup kolektif asal Semarang, Hills Collective yang berfokus pada genre Rnb dan HipHop.

Penggarapan album “Checkpoint” membutuhkan waktu yang tidak singkat. Terhitung sejak April 2018, penggarapan album “Checkpoint” memakan waktu selama enam bulan sebelum akhirnya berhasil dirilis. Sebagai bagian dari suatu kolektif, Sade harus menunggu gilirannya untuk unjuk sisi musikalitasnya kepada publik.

Checkpoint“mendapatkan giliran ke dua dari empat episode dari season pertama dari kolektifnya. Sebelum album ini dilarungkan, Sade mengeluarkan dua single yaitu “The Man Who Has Hurt Me” dan “Excuses” yang juga akan menjadi pelengkap dari album yang dirilis pada 21 Oktober 2018.

Thumbnail 1

Sade yang saat ini bertempat tinggal di Yogyakarta, menulis sendiri album “Checkpoint” berdasarkan pengalaman hidupnya. Album yang syarat dengan laju hidup seorang Sade Susanto, Checkpoint” menyuarakan berbagai pengalaman yang menuntunnya pada suatu titik penyadaran akan kemandirian diri yang terbebas dari ekspektasi orang lain.

Lima dari tujuh lagu dalam “Checkpoint” bercerita tentang patah hati. Kejadian yang seringkali melarutkan orang-orang pada kesedihan semata, justru dijadikan momentum untuk mengenali diri seorang Sade Susanto. Setelah perilisan album ini, Sade Susanto akan mengadakan showcase pada akhir bulan Oktober.

Sementara itu, album “Checkpoint” sudah bisa didengarkan di beberapa platform musik digital seperti Spotify, iTunes, Soundcloud dan Deezer.

Thumbnail 3

==============================================================================================

Instagram: Sadesusanto

 

Related Blogs

    Share