RUMANGSA // SUKSES MENARIK PERHATIAN PARA PEMAIN DALAM ACARA PRE-EVENT PERAYAAN WISUDA OKTOBER SBM ITB 2021

Rumangsa, hasil kolaborasi antara Produksi Ashtabharata dengan Panitia Perayaan Wisuda Oktober KMM ITB X IMK “Artha” ITB 2021 telah berhasil menarik perhatian para pemainnya dalam acara pre – event yang diadakan pada tanggal 16 Oktober 2021. Acara ini diikuti oleh 24 tim beranggotakan 4 orang yang saling berkompetisi untuk memenangkan perlombaan. Pada awal acara, pemain disuguhkan sebuah video yang akan membantu mereka dalam memecahkan misteri “Kematian Rara”. Para pemain selanjutnya diberikan waktu untuk saling berdiskusi dengan kelompoknya di dalam break out room untuk menemukan jawaban dari misteri tersebut.

rumangsa-body

Dengan menyuguhkan berbagai tantangan dalam permainannya, Rumangsa membuat pemain menjadi lebih bersemangat untuk memecahkan misteri kematian Rara. Hal ini dirasakan oleh salah satu anggota kelompok yang berhasil menjadi pemenang pada acara Rumangsa yaitu Claresta Gianto dari Manajemen 2023. Menurut Claresta, Rumangsa adalah salah satu permainan berbasis online yang sangat seru untuk dilakukan terutama bersama teman-teman terdekat. Kebetulan ketika permainan ini berlangsung, Claresta dan anggota timnya berada di kota yang sama sehingga mereka bertemu secara langsung untuk berdiskusi memecahkan misteri yang menghabiskan waktu sekitar satu jam ini.

Rumangsa sendiri menghadirkan beragam teka-teki yang berbeda untuk setiap sesi pada mata acaranya. Acara ini sendiri dimulai dengan pembagian peserta ke breakout room sesuai dengan kelompoknya masing-masing yang nantinya akan diberikan klu dalam memecahkan misteri kematian Rara. Setelah melewati beberapa rangkaian acara, Claresta sebagai pemain merasa bahwa tingkat kesulitan dalam menyelesaikan permainan Rumangsa berada pada rate 8/10. Permainan ini memaksa ia dan timnya untuk menggunakan ketelitian dalam menyelesaikan misteri yang diberikan. Mereka pun pernah merasakan berada pada keadaan di mana mereka tidak mendapatkan jalan keluar ketika mencoba untuk memecahkan misteri tersebut.

Setelah mengalami berbagai kesulitan dalam memecahkan misteri yang diberikan, tim Claresta akhirnya keluar sebagai juara dari permainan Rumangsa. Tentunya hal tersebut dapat mereka capai dengan kerja sama tim serta ketelitian yang baik. Claresta pun merasa tidak sabar untuk dapat ikut kembali dalam permainan lain seperti Rumangsa yang diproduksi oleh Asthabhrata di kemudian hari.

Selain kesuksesan acara Rumangsa pada hari-h, terdapat beberapa hal lain yang menarik perhatian Claresta terhadap acara ini sejak awal yaitu StorylineSnapisode” dan Trailer yang diunggah pada akun instagram @wisudasbmitb. Menurut Claresta, video yang diunggah tersebut memiliki keterkaitan dengan permainan yang berlangsung ditambah dengan adanya vibes horror yang dihasilkan pada video tersebut. Menurutnya, acara Rumangsa sangat sesuai dengan tema yang diangkat oleh Perayaan Wisuda Oktober KMM ITB X IMK “Artha” ITB 2021 yaitu #WelkamToIndonesia karena pada acara ini para pemain mencari penyelesaian dari misteri yang diiringi dengan lagu gamelan dan berkaitan dengan salah satu cerita rakyat Indonesia.

rumangsa-body1

Tidak hanya Claresta, Moza Bonita pun ikut terpukau dan merasakan keseruan dari pelaksanaan Rumangsa sebagai salah satu pemain lainnya walaupun tidak dapat keluar dengan gelar juara. Awalnya, Moza sama sekali tidak terpikirkan mengenai jawaban dari misteri yang disuguhkan, tetapi ia menjadi lebih bersemangat untuk memecahkan hal tersebut karena kedetailan yang diberikan pada permainan ini. Menurutnya, acara ini menjadi yang “refreshing” di tengah kesibukannya menjalani hari sebagai mahasiswa TPB. Sama halnya dengan Claresta, Moza pun tidak sabar untuk menantikan acara lain seperti Rumangsa.

Tentunya, kesuksesan dalam acara ini tidak terlepas dari kontribusi panitia yang berada dibalik layar keberlangsungan acara ini. Oleh karena itu, terima kasih kepada seluruh panitia yang telah berkontribusi dan memberikan kinerja yang maksimal untuk menyukseskan acara ini selama beberapa waktu terakhir. Sampai jumpa pada acara selanjutnya!

====================================================================================

For more info:

Instagram: @wisudasbmitb  @ashtabharata 

Tiktok: @wisudasbmitb

Related Blogs

    Share