RUMANGSA-BODY

RUMANGSA // HASIL KOLABORASI PRODUKSI ASHTABHARATA DENGAN PERAYAAN WISUDA OKTOBER KMM ITB X IMK “ARTHA” ITB 2021.

Perayaan Wisuda Oktober KMM ITB X IMKArthaITB 2021 berkolaborasi dengan Produksi Ashtabharata mengadakan kegiatan yang diberi nama “Rumangsa”. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bagian dari pre-event untuk memberikan apresiasi kepada para wisudawan yang telah menyelesaikan studinya di SBM ITB.

Rumangsa diadakan pada tanggal 16 Oktober 2021 secara daring berupa virtual riddle solving game dengan tema cerita nusantara bergenre horror dan thriller. Rumangsa merupakan kelanjutan kisah Rara sebagai tokoh utama yang sebelumnya dimulai dari trailer hingga penayangan video snapisode 1-3 berjudul “Kendhe Wengi” yang memiliki arti Cerita Malam dan diunggah melalui akun instagram @wisudasbmitb.

Trailer yang diunggah tersebut menampilkan Rara yang sedang bercerita mengenai kegelisahan yang dialaminya. Selain itu, terdapat juga beberapa tokoh yang sibuk membicarakan teori konspirasi berdasarkan pandangan masing-masing. Hal ini telah sukses membuat para penonton bertanya-tanya mengenai kelanjutan kisah Rara. Menjawab pertanyaan penonton pada Snapisode 1, Rara kembali menceritakan kejadian aneh yang dialaminya selama mengikuti study tour di Jogja. Episode ini ditutup dengan perasaan Rara yang semakin gelisah saat bersiap menghadiri farewell party karena perseteruan yang sedang ia alami dengan temannya.

Snapisode kedua menceritakan kejadian di mana Rara menghilang setelah Rara menghadiri farewell party. Seorang teman lelaki Rara memposting video yang berisi teori konspirasi terhadap kehilangan Rara dan menghubungkannya dengan mitos rakyat setempat. Konspirasi tersebut didasarkan dengan fakta bahwa Rara terlihat memakai kebaya hijau saat menghadiri pesta perpisahan di Pantai Parangtritis. Di akhir episode kali ini muncul juga salah satu sahabat Rara yang bernama Ajeng dengan teori konspirasinya sendiri yaitu berhubungan dengan pacar Rara saat ini, Erik.

Hal mengejutkan terdapat di awal snapisode ketiga di mana Rara ditemukan sudah tidak bernyawa. Erik lantas tidak tinggal diam atas tuduhan yang diberikan kepadanya atas kematian Rara. Ia memberi penjelasan mengenai apa yang sebenarnya terjadi antara ia dengan Rara. Di penghujung snap episode terakhir ini, Erik menuturkan bahwa sebelum Rara menghilang, Ia pernah diberi link Google Drive oleh Rara. Eric yakin, hal ini dapat menjadi alat untuk membantu memecahkan teka-teki tewasnya Rara. Untuk itu, Ia meminta penonton untuk ikut membantu memecahkan misteri kematian Rara dengan mengakses link Google Drive tersebut di Rumangsa.

Dalam membantu memecahkan kasus di Rumangsa, para pemain akan diberikan toolkit berupa box yang berisi barang-barang yang nantinya akan membantu pemain seperti greeting card, stiker, foto, kartu peraturan, dan botol yang berisi pasir. Dengan berbagai kelengkapan yang disediakan serta storyline yang menarik, kalian dapat mendaftar menjadi pemain hanya dengan membayar Rp32.500,00/orang. Nantinya peserta akan bermain sebagai tim yang beranggotakan 4 orang, namun bagi yang ingin mendaftar untuk slot dua orang dapat mendaftar
dengan mengisi form bit.ly/DaftarRumangsaBerdua. Khusus untuk para wisudawan Perayaan Wisuda Oktober KMM ITB X IMK “Artha” ITB 2021 pendaftaran Rumangsa tidak dipungut biaya atau gratis.

Seperti games pada umumnya, Rumangsa tentunya juga memiliki pemenang yang ditentukan dari kelompok pertama yang berhasil memecahkan kasus kematian Rara. Kelompok tersebut berhak mendapatkan hadiah tunai senilai Rp500.000,00. Informasi lengkap mengenai Rumangsa dapat dilihat pada akun Instagram serta akun tiktok official wisuda SBM ITB di @wisudasbmitb dan akun Instagram official Produksi Ashtabharata di @ashtabharata.

====================================================================================

For more info:

Instagram: @wisudasbmitb  @ashtabharata 

Tiktok: @wisudasbmitb

Related Blogs

    Share