Rubah di Selatan - ProfileRubah Di Selatan - Anthera

Setelah melepas secara digital, album perdana Rubah Di Selatan yang berjudul Anthera juga dilepas dalam format CD bertepatan momentum Record Store Day 2019 (RSD). Album penuh yang berisi 11 trek juga dirilis oleh label Navasvara.

“Lagi-lagi ini menjadi pengalaman baru bagi kami berempat terutama, awalnya masih berpikir bagaimana caranya, apa yang harus dilakukan, apalagi ini album perdana kami. Tapi begitu rilis single hingga satu album dalam format digital, merasa makin direspon dan diapresiasi, minta ampun seneng sekali rasanya.” Ungkap Mallinda selaku vokalis Rubah Di Selatan.

Anthera merupakan album yang diniatkan sejak awal terbentuk Rubah Di Selatan pada tahun 2015. Setelah melalui berbagai macam proses hingga tur lokal dan internasional untuk memperkenalkan band ini, kini Rubah Di Selatan dilengkapi senjata yang pelurunya siap menyebar luas, peluru tersebut berupa karya – karya dengan muatan musik penuh identitas.

Bersamaan dengan perayaan RSD di Indonesia yang dimulai pada tanggal 12 April hingga saat ini, album Anthera ini dirilis ekslusif, para musisinya tersebar ke-beberapa kota untuk mensosialisasikan dan ketemu langsung para penikmat musik tanah air.

“H-1 rilis album secara fisik cukup membuat saya pribadi deg-degan. Nunggu kabar dari Ronie dan Gilang yang kebetulan ikut proses persiapannya di Bandung waktu itu, sedangkan saya dan Mallinda di Jogja harap-harap cemas. Dan akhirnya lega juga karya yang kita rekam bareng-bareng, mixing master juga bareng-bareng, hearing session akhir juga kami sempet bikin Podcast gitu tanpa sengaja, eh ini bocoran yah hahaha. Ya pokoknya masih inget betul bagaimana prosesnya sekarang sudah resmi jadi anak pertama Rubah Di Selatan, seneng sekali  pastinya.” Jelas Adnan selaku keyboardist dan audio engineer dalam album Anthera.

Pengalaman menarik dari empat personil Rubah Di Selatan ketika mengadakan Sharing & Signing Session di RSD Yogyakarta adalah sambutan yang begitu hangat dari kawanan (nama akrab bagi pendengar Rubah Di Selatan), teman-teman band lainnya, hingga stok CD yang tersedia habis terjual. Acara yang dilakukan selama kurang lebih 2 jam dan bersifat tidak formal ini, menjadi ruang interaksi empat personil Rubah Di Selatan dengan penikmatnya secara langsung. Dan ditambah dengan hibah karya dari fotografer Rubah Di Selatan, memberikan kesempatan pembeli yang datang untuk dapat menikmati proses perjalanan Rubah Di Selatan dari awal terbentuk hingga hari ini, dan dapat mengoleksi salah satu dari foto tersebut secara cuma-cuma.

Rubah Di Selatan berharap dengan lahirnya album perdana Anthera secara fisik, dapat menjadi hal yang menyenangkan untuk di koleksi bagi siapa saja, dapat menjadi awal untuk perjalanan Rubah Di Selatan yang lebih jauh lagi. Rubah Di Selatan berharap agar Anthera dapat terbang jauh kemanapun itu dan hinggap dihati para kawanan.

================================================================================

For more info:

Website          : www.rubahdiselatan.com

Instagram      : https://www.instagram.com/rubahdiselatan

Youtube         : https://bit.ly/2LCMt19

Bandcamp     : https://rubahdiselatan.bandcamp.com/

Related Blogs

    Share