thumbnail-2

Puri Agung Jro Kuta merupakan sketsa ide awal pengembangan ROLLFAST menuju ke album berikutnya. Diharapkan dengan sketsa ini, khalayak bisa ikut merasakan setapak demi setapak proses yang ROLLFAST jalani. Selama proses kreatifnya, banyak tanjakan dan belokan yang diarungi. Namun, semua itu memberi ROLLFAST dorongan untuk berbuat, melangkah dari pakem terdahulu.

Pada Januari 2018 saat sedang mendung tak tentu-tentunya, materi ini diproses di Puri Agung Jro Kuta, yang merupakan salah satu bagian bersejarah Kota Denpasar. Dikemas dengan metode live session yang menampilkan transisi perpindahan waktu; pagi, sore, dan malam. Proses rekaman dimandori oleh Teguh Narakusuma dari Rockness Records pada lini rekam audio, mixing/mastering oleh Deny Surya di Lengkung Langit Studio. Dokumentasi video oleh Pierre Zylstra, Kae Kitzler, Arya Mahakurnia, Arfiel Kake, Ray Aloysius. Sementara sunting video: Arya Triandana dan Andika Mazdayana.

ROLLFAST mengungkapkan, bahwa tak dipungkiri, penggarapan dokumenter sketsa ini memakan waktu yang lama. Pasca produksi yang ingin dikemas sebaik mungkin, mengejar hal yang pantas diberikan untuk khalayak. Namun, justru waktu lah yang mengejar.

Kisi-kisi sketsa materi baru yang ROLLFAST suguhkan bebas untuk berekspresi, tidak hanya sebatas untuk memicu adrenaline di area moshpit, namun juga mampu selaras, ada dalam sela-sela rutinitas khalayak. Seiring prosesnya, referensi dari anggota ROLLFAST masing-masing pun kian beragam. Musik yang ROLLFAST sajikan tak hanya beat yang menggebu-gebu, menderu-deru, karena menyikapi suatu hal tak harus seperti itu.

Video live session ini dibagi menjadi empat segmen, tiap segmennya berupa satu sketsa materi yang rilisnya secara bertahap. Rilisn live session ini akan melalui kanal Youtube dan Instagram TV ROLLFAST.

==============================================================================================

For more info:

Instagram: @rocknrollfast

Facebook: ROLLFAST

Spotify: Rollfast

Youtube: Rollfast Official

Related Blogs

    Share