MAV06375

Di awal tahun 2021 dua band beda genre Rocket Rockers dan Kuburan merilis single kolaborasi. Banyak hal unik hadir dalam single kolaborasi dua band asal Bandung ini. Mulai dari ide kolaborasi yang muncul dadakan hingga judul dari single kolaborasi ini.

Ya, awalnya memang kolaborasi ini tidak direncanakan jauh-jauh hari. Berawal dari vokalis Rocket Rockers, Aska yang memiliki sebuah lagu.¬†Karya ini pun sudah direkam demonya tapi setelah didengarkan, Aska merasa lagu ini memilik lirik dan musik yang ‘lucu’. Secara kebetulan, Kuburan bertandang ke basecamp Rocket Rockers.

roro

Saya kaya dapet wangsit ‘kenapa ga ajak mereka aja ya?’ Dan akhirnya langsung saya tembak ditempat. Setelah Kuburan dengerin¬† lagunya, mereka suka, terus langsung take buat guide nya. Alhamdulillah masih bisa jalanin apa yg selama ini RR lagi gencar2nya jalanin regenerasi, adaptasi & kolaborasi,” ungkap Aska.

Seperti yang dituliskan sebelumnya, hal unik lain muncul dari judul lagi kolaborasi ini. KRNY dipilih menjadi judul lagu kolaborasi antara Rocket Rockers dan Kuburan. Lagu ini bercerita tentang keseharian yang berubah di kala pandemi, seperti memakai masker, di rumah aja, dan jaga jarak. Lalu, apakah arti KRNY?

Judulnya karena inget dulu ada beberapa lagu hits yang judulnya singkatan seperti J.A.P , C.I.N.T.A. Ditambah sekarang lagi hits film NKCTHI yang judulnya serupa. Walaupun KRNY ini bukan singkatan sih. Temen-temen bakal tau jawabannya kalau udah dengerin reff lagu ini,” jelas Aska.

Secara musik, lagu KRNY bernuansa pop punk. Namun, dalam beberapa bagian lain ada unsur musik yang unik, di mana hal itu selaras dengan musik yang dimainkan Kuburan yang membuat lagu ini menjadi lebih kaya rasa.

Baik Rocket Rockers dan Kuburan, ini bukan pertama kalinya mereka berkolaborasi dengan musisi dan band lain. Tidak menutup kemungkinan juga kalau nanti dari salah satu mereka membuat sebuah album kolaborasi.

kubs

Kalau kami sih pertama tentu saja senang bisa kolaborasi dengan RR, band yang bisa dikatakan tumbuh bersama di kota Bandung. Kolaborasi nya aja sudah senang, apalagi kalo memang ada rencana dibikinkan album. Mudah-mudahan bisa terealisasi,” kata Denny bassistman Kuburan.

Yang patut dinanti adalah penampilan mereka nanti ketika live. Bagaimana menggabungkan personil Rocket Rockers, Aska (vokalis, gitar), Bisma (bass), dan Ozom (drum) dengan delapan personil Kuburan, Denny (Bassistman)

Aum (gitaris), Raka (pemaen gitaris), Udhe (kiboran), Surya (pemukul drummer), Resa (pelantun tembang), Dino (CEO), dan Fandy (pinkycong)?

Hal ini tampaknya sudah disiapkan oleh kedua band. Sebuah konsep menarik pun siap disajikan jika keduanya tampil live membawakan lagu KRNY.

“Ada beberapa opsi, tapi salah satu opsi yang dikembangkan adalah konsep Battle. Nanti bisa tambah berkembang seiring berjalannya waktu, can’t wait,” ucap Denny.

 

=======================================================================================

For more info

Instagram: @rocket_rockers | @bandkuburan

Share