game3
Satu terobosan baru dilakukan band pop punk asal Bandung, Rocket Rockers. Seakan tak pernah kehabisan cara untuk memanjakan penggemar fanatiknya, Rocket Rock Friends (RRF) band yang tahun ini menginjak usia 20 tahun ini merilis sebuah game seru (Rocket Rockers Game) untuk Android pada tanggal 8 Desember 2018, tahun kemarin.
Ide pembuatan game ini sebenarnya sudah mulai dibicarakan beberapa tahun silam. Namun, karena terkendala waktu, game ini akhrinya dirilis sebagai sebuah kelanjutan dari campaign single baru Rocket Rockers yang berjudul Reaksi Rasa.
“Jadi sebetulnya project game bareng Inmotion Labs ini udah pernah dibicarakan beberapa taun lalu, waktu RR mau ulang tahun yang ke 15 kalo gak salah. Proses develope kehambat karena jadwal meeting selanjutnya yang gak cocok. Nah akhirnya ketemu lagi waktu kita mau rilis single Reaksi Rasa. Sebelumnya pihak developer tertarik sama konsep video lyric Reaksi Rasa yang konsepnya memang dibuat seperti main game,” terang sang bassist, Bisma.
Tak ada kendala berarti saat menentukan konsep game yang akan dibuat. Pasalnya, pihak Inmotion Labs selaku developer game sudah membuatkan semacam dummy dari game tersebut. Dipadu dengan ide dari tiga personil Rocket Rockers, Aska (vokal, gitar), Bisma (bass), dan Ozom (drum), game tersebut akhirnya rampung dalam waktu yang cukup singkat.
“Awal meeting mereka udah langsung bikin ternyata gamenya, jadi enak tinggal tambahin masukan dari kita soal isi gamenya,” ucap Bisma.
mobile game
Rocket Rockers Game bisa diunduh lewat aplikasi Play Store di Android. Pemain nantinya akan diminta memasukan username. Permainannya cukup simple dengan mengumpulkan biji kopi dalam cangkir dengan beberapa rintangan.
game
game1
Meski sederhana, Rocket Rockers Game bukan permainan yang cukup mudah. Menurut Bisma, game ini cukup pas dimainkan sambil mendengarkan single baru mereka yang berjudul Reaksi Rasa.
“Ini hal belum pernah kami lakukan. Promo lagu sambil merilis game. Pemainnya juga nanti bisa mendengarkan lagu baru kami sambil main game yang ngeselin, hehe,” kata Bisma.
Berbarengan dengan game, Rocket Rockers juga merilis video klip Reaksi Rasa di channel youtube mereka. Uniknya, video klip ini dirilia dengan tiga versi dari tiga personil Rocket Rockers.
Video klip dengan tiga versi ini karena kita ingin lebih mengenalkan formasi terbaru kita dengan tiga personil di single baru kita ini. Syuting dilakukan selama di Jepang, dengan tiga story board yang berbeda yang mewakili karakter dari tiga personil Rocket Rockers. Dengan tujuan agar Rocket Rock Friends makin kenal sama kami terus akhirnya makin sayang deh sama formasi baru ini,” tuntas Bisma.


Related Blogs

    Share