IMG_0564---Silhouette

ROBBRS berhasil menyilang salah satu resolusi tahun barunya di tahun 2017 ini; mereka akhirnya melepas rilisan dalam bentuk Extended Play (EP) pada tanggal 17 Juni 2017 dengan judul Silence setelah merilis dua single sebelumnya.

EP Silence berisikan lagu-lagu yang memang sudah sering dibawakan oleh ROBBRS di setiap panggungnya yaitu ‘The Joy of Silence’, ‘Is This My Vault?’, ‘Talk Me Through’, ‘Your Broken Past is Not Here to Last’, dan ‘Dine and Whine’. Terkhusus untuk ‘Dine and Whine’, lagu tersebut direncanakan akan masuk ke dalam album kompilasi kolektif Kampung Halaman dengan judul #1500kalori bersama dengan lebih dari 30 musisi independen Jogjakarta lainnya.

Proses pengerjaan EP berlangsung selama empat bulan; proses workshop materi terjadi di bulan Februari dan penyelesaian mixing dan mastering semua lagu di bulan Mei. Bekerjasama dengan Gilang ‘pultn’ Wahyu Apriliawan yang digaet untuk mengerjakan artwork dan Elmo Ramadhan yang bertanggung jawab dalam proses recording, mixing, dan mastering, EP Silence merupakan manifestasi dari proses yang dilalui ROBBRS selama satu tahun terakhir.

Silence, atau diam/hening/sunyi, merupakan sebuah kondisi yang dibutuhkan oleh seorang manusia, seperti apapun watak dan tingkah lakunya. Saat ‘sunyi’ merupakan waktu krusial dalam hingar-bingar hidup seorang manusia untuk mampu berinteraksi kepada dirinya sendiri dan berdiskusi dengan pikirannya sendiri tentang hal-hal yang penting dalam hidupnya. Definisi ini yang coba ROBBRS sampaikan pada tiga lagu pertama dalam EP, The Joy of Silence, Is This My Vault, dan Talk Me Through, bahwasanya begitu banyak hal yang terjadi di dalam pikiran manusia ketika sedang menikmati keheningan, tergantung percakapan yang sedang ia lakukan dengan dirinya tersebut.

Berbeda dari tiga lagu di awal, dua lagu lainnya, Your Broken past is Not Here to Last dan Dine and Whine, merupakan interpretasi dari ‘tindakan’ atau ‘aksi’ yang dilakukan oleh seorang manusia sebagai hasil dari kontemplasi yang telah dilakukan. Tindakan ini melibatkan orang lain, tidak lagi antara seorang manusia dengan dirinya lagi; hal ini terlihat dari perbedaan nuansa dari tiga lagu pertama. Kedua lagu ini merupakan ‘jembatan’ yang dibuat oleh ROBBRS sebagai perkenalan tentang apa yang akan terjadi pada album pertama mereka.

Dalam waktu dekat, ROBBRS akan mengeluarkan sebuah video klip buah karya Ardana Adi dan Gora Irianto untuk single pertama dalam EP ini, Talk Me Through. Seluruh lagu di EP Silence ini sudah bisa dinikmati via iTunes, Spotify, JOOX dan aplikasi digital music streaming lainnya; dapat pula diakses di setiap akun YouTube, SoundCloud, dan Bandcamp milik ROBBRS. EP ini akan dikemas dalam bentuk fisik yang akan dipaketkan dengan kaos, totebag dan poster dengan format pre-order melalui akses ke website robbrsmusic.com.  

ROBBRS sendiri merupakan band asal Yogyakarta yang mengusung musik dengan aliran alternative-pop yang beranggotakan Lintang Larasati (Vokal), Hisar Sinambela (Gitar), Awan Hastanto (Gitar), Farigh Dewanto (Bass), dan Maher Sasuka (Drum) yang berdiri pada bulan Februari 2016.

IMG_0581---Studio

============================================================================

Robbrs

robbrsmusic.com

robbrs.bandcamp.com

soundcloud.com/robbrsband

twitter.com/gudrobbrs

instagram.com/gudrobbrs

youtube.com/robbrsband

Related Blogs

    Share