RLKLAV

RL KLAV // MERILIS SINGLE “ANOTHER…”

RL KLAV adalah duo R&B/Soul yang terbentuk pada 2016, yang terdiri oleh Rizikia Larasati (RL) dan Keisha Aita (KLAV), dua teman SMA yang bertemu kembali di skena permusikan. Didorong semata-mata oleh hasrat mereka dalam bermusik, respons positif oleh para pendengar memberi motivasi yang mereka butuhkan untuk melangkah lebih jauh dengan debut EP – “Basic” yang dirilis pada 2018, dan lalu masuk ke label Double Deer Music/Records. Menuju album debut yang akan dirilis May 2022, RL KLAV telah merilis single Rainbow, Thankful, dan Crayon Eyes feat. Matter Mos. Kini, setelah 1.5 tahun RL KLAV kembali dengan single terbaru berjudul “Another…”.

Seperti lagu-lagu sebelumnya yang menuju ke album debut mereka, RL KLAV cukup memberi fokus pada makna lagu, dengan mengangkat isu psikologis, sosial, dan pendewasaan. Khusus di “Another…”, RL KLAV mengangkat subjek waktu, bagaimana terkadang kita sebagai manusia hanya bisa berserah untuk kedamaian diri, dimana mereka bernyanyi, “Passing through the things, I don’t understand most of them, catching up the speed, gotta let some things slip away”. Melalui hook pembuka lagu tersebut, RL KLAV juga melukiskan dinamika kehidupan di mata mereka:

“Another sunrise

Another season 

Another people

Another place 

Another pain…” 

Lagunya sendiri dibuka dengan bassline yang kuat serta pola drum yang lalu ditambahkan dengan vokal KLAV sebagai bagian dari beat-nya. Vokal RL masuk setelah beberapa putaran dengan hook pembukanya, dan mereka perlahan menambahkan suara piano old school. Lagu ditutup dengan solo flute yang dan isian KLAV pada gitar elektrik. 

Bersamaan dengan perilisan single tersebut, RL KLAV juga merilis video musik “Another…” yang disutradarai oleh Senry Alvin dan diproduseri oleh Barde Production. Seperti tracknya sendiri, video musik menggambarkan betapa cepatnya kehidupan yang digambarkan oleh seorang kurir sepeda yang mengantarkan sebuah paket, seolah-olah diburu dan dikejar oleh kehidupan dan tanggung jawabnya, namun terlepas itu semua, dia masih harus menyelesaikan perjalanan.

=======================================================================================

For more info 

Instagram: @rl.klav

Youtube: RL KLAV

Related Blogs

    Share