right-here-right-now

Selalu ada cerita di balik sebuah debut album sebuah band. Dan cerita, enggak selalu mulus. Right Here Right Now yang baru saja merilis video studio session “Kita Tertawa” pada 2 November 2017 lalu, contohnya.  Single dan video ini merupakan rangkaian dari promosi debut album mereka “My Yearbook Chronicle” yang dikeluarkan pada akhir 2016 lalu di iTunes, Apple Music, Spotify, Deezer, Joox, dan gerai-gerai digital streaming & download lainnya.

Satu tahun tertunda

Tunggu dulu, video studio session dirilis November 2017, untuk melakukan promo album yang dirilis akhir 2016 ? Satu tahun! Jadi ngapain aja selama itu? “Ada masalah internal di band, kami sempat sibuk sama urusan masing-masing dan bahkan ditinggal manager yang meninggal dunia,” kata Al, vokalis Right Here Right Now.

Meskipun demikian, selama satu tahun 2016-2017, Right Here Right Now tetap merilis video interview yang berjudul “Play Time – The Most” dan kita bulan Juli 2017 kemarin perform di panggung utama Jakarta Fair,” tambah Al.

Naik turun perjalanan

Perjalanan quintet pop-punk asal Jakarta yang digawangi oleh Al (vokal), Selva (drum), Azdyn (gitar), Ara (bass & vokal), dan Rendy ( gitar & vokal) ini, memang melewati begitu banyak ups and downs. Bayangkan, Right Here Right Now mengukuhkan diri pada akhir 2015, dan mengeluarkan debut albumnya “My Yearbook Chronicle” pada tahun berikutnya, kemudian baru mulai promo-nya di akhir 2017.

Tertunda lama, tapi hey, mana ada band yang perjalanannya semulus wajah Gal Gadot?

Meski sempat terhenti satu tahun, meski berhadapan dengan drama-drama kehidupan, Right Here Right Now tetap bertahan dan kembali lagi mengumpulkan personilnya untuk memulai yang tertunda. “Mulai Oktober 2017, Right Here Right Now juga lagi buat materi-materi promo buat single Kita Tertawa ini,” ujar Al.

Bahkan, Right Here Right Now sudah selesai menggarap konsep video klip untuk lagu Kita Tertawa ini, dan rencana shooting di pertengahan Desember 2017.

Kita Tertawa

Jadi, video studio session untuk lagu “kita tertawa”, yang merupakan single dari album “My Yearbook Chronicle” ini adalah gong pembuka untuk masa depan Right Here Right Now. Pembuka untuk membayar ketertundaan satu tahun, untuk tahun-tahun berikutnya yang penuh semangat.

Lagu ini sendiri, dibuat oleh Right Here Right Now karena terinspirasi rasa kangen untuk “gila-gila” an dengan teman-teman. Dengan konsep nyanyi bareng tiga personilnya, yang memiliki karakter vokal berbeda-beda, “Kita Tertawa” berhasil menghidupkan sebuah lagu yang ceria dan menyenangkan untuk dinikmati bersama teman-teman.

Seperti juga lagu lainnya, misalnya “High School Friends Always Feel Like Home”, “Semua Cerita Kita” dan “Bergerak” Semua mengusung tema serunya pertemanan dan masa-masa sekolah. Bahkan, lirik lagu “Semua Cerita Kita” merupakan bentuk refleksi pribadi band perihal hubungannya dengan sahabat di masa sekolah.

Al benar-benar memamerkan keahliannya menulis lirik yang menyenangkan dengan Bahasa Indonesia yang mudah dicerna dan mengaransemen lagu yang membuat kita seolah berada di tengah riuhnya konser penuh dengan distorsi dan tempo drum yang cepat pada era music serba digital ini.

Ohya, hingga rilis pers ini ditulis, video Kita Tertawa studio session bahkan sudah mendapatkan 15,000 views dan 200 lebih likes di kanal youtubenya.

Saatnya bergabung dengan keseruan yang diciptakan Right Here Right Now dalam video studio session-nya, sambil menunggu video klip nya rampung dan tayang. Lalu sama-sama bernyanyi :

Kuingin kita, habiskan kembali…

Saat bersama, saat kau disini…

Tetap tertawa, meskipun terluka.

Kita tertawa, lupakan semua

Hari ini, esok dan selamanya……

Tak ada yang bisa, memisahkan kita.

 

Tonton video Studio Session “Kita Tertawa” disini :

http://www.xrhrnx.com/ktstdsssn

Download & Streaming “My Yearbook Chronicle” disini :

Spotify : http://www.xrhrnx.com/1l36

Joox : http://www.xrhrnx.com/crgd

Deezer : http://www.xrhrnx.com/ynik

iTunes : http://www.xrhrnx.com/e8zf

Apple Music : http://www.xrhrnx.com/2bf4

Right Here Right Now

Official Site : http://www.xrhrnx.com

Instagram: https://www.instagram.com/xrhrnx/

Youtube: https://www.youtube.com/c/xrhrnxID

Facebook: https://www.facebook.com/xrhrnx

Twitter: https://twitter.com/xrhrnx

G+ : https://plus.google.com/+XrhrnxID

Soundcloud: https://soundcloud.com/xrhrnx

Reverbnation: https://www.reverbnation.com/xRHRNx

Related Blogs

    Share