REVERIE

Reverie adalah band bergenre Poppunk yang berasal dari Kota Surabaya. Makna dari kata Reverie adalah sebuah lamunan atau pemikiran yang dapat dituangkan ke dalam lantunan lagu yang dimana perasaan yang ingin disampaikan dapat tersampaikan kepada pendengar. Terbentuknya Reverie berasal dari pemikiran 2 personel yaitu Boy dan Panji yang kala itu ingin membuat project untuk menghilangkan rasa jenuh karena permasalahan terhadap band mereka masing-masing. Karena tujuan dan refrensi musik yang sama, kemudian mereka memutuskan untuk membuat Reverie dengan format awal : Panji (drum), Boy (lead gitar), Alwan (rythm gitar), Abiezar (vocal), Dimas (bass). Kemudian digantikan dengan Rizal (vocal), dan Huncay (Bass).

Fase ditinggalkan maupun meninggalkan merupakan suatu moment yang sering terjadi, apapun itu. Bukan karena kehendak sendiri ataupun dikehendaki oleh orang lain, tetapi mereka tetap berusaha untuk mempertahankan apa yang sudah menjadi pilihannya. Dari sudut pandang ini, Band Reverie asal Surabaya
menciptakan lagu yang berjudul “Arima”.

“Arima” diartikan oleh Reverie sendiri sebagai “Deretan Waktu”. Sekuat-kuatnya atau setuguhnya hati, rasa sabar yang sangat kuat akan memudar menjadi kekecewaan yang sangat mendalam, atau berubah menjadi perasaan dendam. Arima merupakan single kedua dari Reverie yang sebelumnya telah merilis single pertama yang berjudul “Feit” pada bulan April 2019.

Proses pembuatan Arima sendiri mungkin bisa dibilang cukup cepat, dari 0%-70% pembuatan hanya dilakukan dalam satu sesi latihan saja. Saat itu kondisi masing masing dari anggota Band Reverie mengalami kondisi yang tidak tidak menyenangkan seperti patah hati dan kesedihan. Kemudian Boy (gitar lead) memainkan suatu chord dengan spontan lalu semuanya ikut mengisi instrument tersebut. Sisanya diselesaikan seminggu sebelum masuk dapur rekaman, begitu pula judul dan liriknya ditulis oleh Rijal (vocal) sendiri.

Inspirasi atau refrensi dari Arima itu sendiri diambil dari musik band EMO pada era 2000-2015-an. Ada seberapa bagian yang terinspirasi dari band PopPunk bahkan dari band HardCore dari negara Inggris yang sejenis seperti genre Reverie. Single ini direkam oleh Rezroll Home Recording, serta lirik single baru ini dibuat oleh Rizal (vocal). Untuk instrument dibuat oleh semua personil Reverie. Pemilihan kalimat untuk
menyampaikan lagu ini dibalut dengan irama “sadsong”, dipastikan mampu membuat pendengar larut kedalam isi lirik Arima.

      Reverie - Arima

======================================================================================

For More Info:

E-mail: reveriesub@gmail.com

Instagram: @reverie_ina

BandCamp: Reverie

Youtube: Reverie Band

SoundCloud: Reverie Band

Related Blogs

    Share