White House Production dan Masak Suara Production merayakan keunikan kreatifitas dan menciptakan wadah untuk menampung dan merayakan buah kreasi audio dan visual dalam acara “HOME SESSIONS” the Making of a Music Documentary di Rumah Lebak Bulus, Jln Adhyaksa IX/8, Jakarta Selatan pada tanggal 27 Juni 2014 yang lalu.

Acara ini menampilkan artis Indie: White Shoes & The Couples Company, matajiiwa, Space System, Elephant Kind, and introduction performances by: Firzi O and Theasa Perez.

Penonton disuguhi konsep yang berbeda dan unik yang sangat dekat dengan hati mereka – yaitu rumah, yang dapat dikategorikan dan dianggap berbeda bagi orang banyak namun dalam kasus ini, rumah adalah kenyamanan suasana acara yang ditawarkan, rumah adalah kamar yang berbeda-beda dari rumah kosong ini untuk mengakomodasi music performance dan rumah adalah dialog intim penonton dengan musik

Pertunjukan pertama adalah Firzi O, yang bermain di Front Yard Pyramid Stage, menampilkan bassist Rhesa dari Endah & Rhesa. Kolaborasi musik mereka mengalir indah untuk menemani para penonton menikmati senja di area taman bagian depan rumah.

1aa

Soulful Theasa Perez tampil selanjutnya di Front Yard Pyramid Stage diiringi dengan piano melodik yang menemani suaranya yang menenangkan dan membuat kagum para penonton dengan lagu-lagu originalnya.

2aa

3

Elephant Kind, band yang dibentuk tidak lebih dari dua bulan yang lalu bermain Living Room Corner Stage dan berhasil membuat para penonton berdansa kecil mengikuti beat musik mereka dan juga performa mereka yang mengagumkan
Stage Master Bedroom Psyche sangat mendukung penampilan Space System yang menwarkan performa yang membawa penonton kedalam dunia mereka dengan music yang eklektik dan one of a kind.

Perayaan audio dan visual dilanjutkan dengan penampilan dari matajiwa yang bertempat di Living Room Circle Stage. Hanya diterangi dengan lilin para penonton dapat melihat penampilan matajiwa yang surreal dari angle 360, menikmati penampilan yang sangat intim dan membawa music ke tingkat yang lebih tinggi.

Malam ditutup dengan penampilan dari White Shoes & The Couples Company di Backyard Garden Stage – yang juga memberikan penampilan yang intim dari salah satu band yang hebat dimana mereka memainkan hits after hits dan penonton disuguhkan suasana layaknya taman rahasia yang bertempat di halaman belakang rumah.

Event ini sendiri memberikan kesempatan kepada penonton untuk menikmati musik dan juga menjadi bagian dari pembuatan film organik dan “live” sound recording dengan hasil yang akan dikemas sebagai “HOME SESSIONS” the DVD Music Documentary dan web series clips untuk online.

Tiket hanya dibatasi sebanyak 80 dan dijual melalui ticket box Sam’s Strawberry Corner dan Tokove.”Sejak awal saya menyadari bahwa 80 tiket itu sangat terbatas dan terkesan “ekslusif”. Akan sangat selfish apabila kami tidak berbagi dengan teman-teman kolaborasi kreatif kami ini, oleh karena itu kami akan membuat musik dokumenter tentang ini dan berharap bisa berbagi kebahagiaan ini kepada semuanya” ujar Marsha Gratiana, White House Production.

5

79

4

6

12

13

10

11

photo & teks by Istimewa


Related Blogs

    Share