bodyfilmgame

REKOMENDASI FILM YANG DIADAPTASI DARI VIDEO GAME

Saat bermain video game adalah kegiatan yang menyenangkan, apalagi bila karakter atau cerita dalam game tertentu membuat kita terkesan pastinya akan terngiang terus  di pikiran kita. Nah buat kamu yang mau nostalgia sama game yang kamu mainin, kamu gak harus langsung main game kok, karena mungkin aja konsol nya sudah susah dicari. Sekarang banyak sineas yang udah ngebuat film yang diadaptasi dari video game. Jadi gak hanya dari komik dan novel doang. Tanpa banyak ngemeng, berikut rekomendasi film yang diadaptasi dari video game.

Uncharted

 

Film yang yang diperankan oleh Tom Holland sebagai Drake juga Mark Wahlberg  sebagai Victor Sully Sulivan mengisahkan tentang perjalanan pemburu harta karun. Harta itu diketahui sudah hilang selama 500 tahun lalu di House of Moncada. Perjalanan yang awalnya sederhana, ternyata membawah dua karakter utama Uncharted menjadi perjalanan keliling dunia. Terlebih, keduanya berhadapan dengan Santiago Moncada (Antonio Banderas) yang merasa ia dan keluarganya merupakan pewaris sah dari harta tersebut. Untuk itu, Nathan dan Sully bekerja sama untuk bisa memecahkan salah satu misteri tertua di dunia. Tidak hanya harta, dalam pencarian ini juga kemungkinan akan menemukan saudara laki-laki Nathan Drake yang telah lama hilang.

Wreck it Ralph

 

Berkisah tentang petualangan tokoh-tokoh dalam game. Ada Ryu dan Ken dalam game Street Fighter bahkan si landak berkaki cepat, yup Sonic yang keluar dari rutinitas mereka dan berkujung ke permainan lainnya. Kisah bermula dari Ralph, tokoh antagonis dari permainan Fix-ut Felix, Jr., yang bosan menjadi tokoh jahat dalam sebuah game. Ralph juga diperlakukan layaknya seorang kriminal oleh gamers dalam permainan tersebut. Puncaknya saat permainan tersebut merayakan hari jadinya yang ke-30 tanpa Ralph. Dengan sedikit paksaan Felix mengajaknya masuk, tapi tokoh lain menolak. Mereka mengajukan satu syarat untuk bisa diterima, yakni membawa medali emas. Ralph pun bertualang ke permainan Hero’s Duty karena ia mengetahui pemenang dalam permainan tersebut akan mendapatkan sebuah medali. Di tengah permainan, Ralph menyusup masuk dan berhasil mencuri medali tersebut. Sayang sebuah kecelakaan terjadi, ia terdampar ke permainan Sugar Rush. Ia tak sendiri, serangga mematikan dari Hero’s Duty ikut bersamanya. Ralph juga kehilangan medalinya di Sugar Rush. Medali tersebut ditemukan oleh Vanellope, tokoh game berusia 9 tahun yang bercita-cita sebagai pembalap.

Arcane

 

Arcane merupakan serial animasi dengan referensi dari game League of league Riot games. Mengisahkan tentang sebuah perseteruan kakak beradik di tengah konflik anatara kota bawah dan atas. Kita di pertontonkan kepada pola pikir Jinx, seorang anak remaja yang dalam halusinasinya bertabrakan dengan kenyataan. Vi dan Jinx merupakan anak yatim piatu sejak adanya penyerangan di kota zaun (kota bawah). Kota Pitlover terlihat lebih maju dibanding kota Zaun. Suatu peristiwa pencurian yang dilakukan oleh Vi dan teman- teman membuat perkara besar, karena mereka mencuri di tempat milik keluarga Kiramman. Tidak hanya mencuri namun juga meladakan bangunan sehingga membuat kota Pitlover menjadi ramai.

Pixel

 

Kevin James (Will Cooper) dan Adam Sandler (Sam Brenner) turut ikut andil dalam film ini. Bercerita pada tahun 1982 mereka berdua sedang bermain di sebuah tempat game arcade, menemukan bahwa dia dapat menguasai  permainan, lalu berpartisipasi dalam kejuaran video game, namun ia kalah dengan Eddie “The Fire Blaster”, di game Donkey Kong. Kemudian ada sebuah kejadian peluncuran kapsul waktu yang didalam nya ada sebuah kaset video dengan cuplikan suatu peristiwa, yang diterbangkan ke luar angkasa. Saat itu Brenner bekerja sebagai penginstal sistem home-theater, sementara Cooper sebagai presiden Amerika Serikat. Nah terus Pangkalan Angkatan Udara Andersen dikepung oleh pasukan luar angkasa alias alien  menyerang dalam bentuk video game Galaga.

Sonic Hedgehog

Karya film yang mengadaptasi dari video game yang diproduksi oleh Sega. Mempunyai kisah tentang Sonic yang merasa terncam dari tempat persembunyiannya. Sonic memiliki kekuatan besar listrik juga kecapatannya dalam berlari. Selama hidupnya, ia berusaha menghindar dan bersembunyi dari banyak orang yang menginginkan kekuatannya. Hingga akhirnya, Sonic tinggal di bumi, tepatnya di Green Hills. Namun, keberadaanya di bumi bukan berarti dia selamat dari masalah, malahan Sonic kembali menjadi buruan saat tak sengaja mengeluarkan energi dari bulu-bulunya sehingga membuat listrik seisi kota padam. Pemerintah Amerika Serikat lantas khawatir dengan kejadian tersebut.


Related Blogs

    Share