bodyfilmmindblow

REKOMENDASI FILM HOROR YANG MIND BLOWING

Jangan ngaku maniac film horor kalo gatau film dari daftar ini. Buat kamu yang demen nonton film horor, kira-kira apa sih yang bisa bikin bulu kuduk kamu bergejolak? Kalo menurut Mave Magazine, film horor diukur dari berbagai aspek yang mendukung keseraman film, seperti alur cerita, sound, penokohan, kualitas gambar dan insturmen lain yang bisa kamu dapetin untuk menambahkan kesan horor yang gak cuman sekedar “jumpscare”. Horor juga gak selalu tentang hantu-hantuan, mungkin bisa tentang psikopat juga halusinasi psikologi, yaa mungkin memang keseraman bisa datang darimana saja. Nah yang kali ini mau dibahas tentang film horor yang mind blowing, maksudnya diluar dari film horor yang itu itu saja alias diluar film horor yang biasa kamu tonton. Berikut 5 rekomendasi film horor yang mind blowing ala Mave Magazine.

The Others (2001)

 

Film ini menceritakan tentang kisah keluarga yang terdiri dari seorang ibu dan kedua anak yang tinggal di sebuah rumah yang sangat besar, dalam rumah tersebut terdapat kejadian dan suatu peristiwa yang kerap meneror keluarga. Di dalam cerita tidak disebutkan yang tinggal disana sebelumnya, hanya informasi bahwa rumah ini sudah ditinggalkan. Uniknya, Kedua anak dari keluarga itu sensitif terhadap sinar matahari, semacam alergi yang tidak bisa dijelaskan, sehingga sepanjang hari ibunya menutup tirai dan pintu untuk melindungi anak-anaknya dari pancaran sinar matahari.

The Sixth Sense (1999)

 

Bercerita tentang seorang psikolog anak bernama Malcolm Crowe yang sedang menangani seorang pasien. Pasien tersebut merupakan seorang anak laki-laki yang mengidap halusinasi, ia mampu melihat orang-orang mati disekitarnya. Crowe lebih sering berdiskusi bersama anak itu dibanding ibu dari anak itu, bahkan lebih berbicara dengan anak itu dibanding istrinya sendiri.

Creep (2014)

 

Cerita ini dimulai dari Josef yang sedang menyewa kameramen (Aaron) untuk membuat film tentang dirinya sebelum meninggal karena kanker. Diceritakan oleh Josef bahwa istrinya bernama Angela sedang mengandung. Tugas Aaron hanyalah merekam apa yang dilakukan Josef selama sehari. Josef ingin video yang dibuat ini dapat dilihat oleh anaknya kelak yang mungkin tak pernah ia temui. Banyak kejadian aneh yang telah direkam Aaron, kebanyakan keanehan tersebut dating dari perilaku dan kebiasaan Josef.

Midsommar (2019)

 

Dalam bahasa Indonesia, midsommar berarti tengah musim panas atau ‘midsummer‘ dalam bahasa Inggris. Kisah bermula ketika Dani Ardor mengalami trauma yang mempengaruh kisah cintanya dengan Christian Hughes. Pada suatu hari Christian diundang oleh salah seorang temannya yaitu Pelle untuk menikmari perayaan musim panas di Hälsingland, Swedia. Tawaran itu begitu menarik karena hanya dilakukan sekali dalam 90 tahun dan berlangsung sembilan hari. Melalui sedikit perdebatan, Christian berhasil mengajak Dani ke Swedia, mereka berangkat berombongan bersama teman-teman Christian. Kehadiran rombongan itu disambut rumput hijau, kehangatan matahari, orang-orang menari dan menyanyi layaknya sedang menikmati musim panas. Mereka yang telah berkumpul di sana terlihat menyambut Christian, Dani, dan teman-teman mereka dengan senyum ramah.

The Lighthouse (2019)

 

Tayang perdana di festival film Cannes pada 19 mei 2019, The Lighthouse mengisahkan penjaga mercusuar yang telah sepuh bernama Thomas Wake (William Defoe), yang tinggal di pulau New England yang misterius di tahun 1890an. Thomas curiga kepada asistennya yang masih muda bernama Ephraim Winslow (Robert Pattinson) yang dulunya merupakan seorang tukang kayu. Thomas Wake meyakini Ephraim Winslow mungkin telah melarikan diri dari sesuatu. Dia menjelaskan kepada asisten terakhirnya menjadi gila, memperlakukan Ephraim Winslow seperti budak. Ephraim Winslow menerima pelecehan verbal terhadap ketenangan yang bisa dikerahkan olehnya dan bekerja keras terhadap tugas-tugas yang menuntut Thomas Wake untuk menggosok lantai, mengumpulkan kayu bakar hingga membawa tong minyak berat. Sementara itu, Thomas Wake yang mengalami cidera di kakinya tidak melakukan apapun selain merawat mercusuar. Hubungan mereka berdua pun berangsur membaik usai mereka minum bersama. Namun, penolakan Thomas Wake untuk mengizinkan Ephraim Winslow untuk menuju mercusuar membuat Ephraim meyakini bahwa Thomas menyimpan rahasia yang berbahaya.


Related Blogs

    Share