REKOMENDASI FILM ANTI-HERO TERBAIK

BODY-ANTIHERO

Buat kamu yang bosan nonton pahlawan super yang gitu-gitu aja. Apalagi rata-rata film superhero mempunyai alur yang sama, contohnya kalah dulu abis itu menang. Belum lagi kalo film itu mempunyai lanjutan, yang jadi superhero sama (ya paling enggak ditambahin temennya hehe) cuman musuh yang bervariatif. Juga gak lupa sama latar belakang kotanya yang ga pernah ganti di setiap seri nya. Nah buat kamu yang udah cape, Mave magazine mau kasih rekomendasi film antihero. Apa sih Antihero? anti-hero adalah pahlawan yang berlawanan dengan nilai-nilai yang tertanam dalam harapan dari seorang pahalwan, yang maksudnya pada dasar pengen berbuat baik tetapi biasanya mereka tidak memiliki nilai moral yang lurus, contohnya Ketika ingin menegakan keadilan, si pahlawan tidak ragu untuk membunuh musuhnya. Berikut Rekomendasi Film Anti-Hero Terbaik menurut Mave Magazine.

Watchmen (2009)

Mengambil lebih banyak sisi realita dibanding sisi fiksi, dengan manampilkan bahwa pahlawapan super hanyalah orang biasa yang mempunyai kelebihan, bukan manusia dengan kekuatan super yang tdak masuk dalam logika. Seperti The Comedian tidak memiliki kekuatan super, yang dimiliki hanyalah tubuh yang lebih kuat saja dari manusia lain, juga ada Adrian Veidt yang diperlihatkan hanyalah manusia dengan tingkat intelektual yang tinggi. Berbeda dengan Dr. Manhattan yang merupakan satu satunya yang memiliki kekuatan super. Film ini berlatar belakang tahun 80an, yang pada saat itu superhero dilarang, satu-satunya yang ada itupun dibawah kendali pemerintahan. Di suatu waktu, tiba-tiba para pahlawan meninggalkan masa pensiunnya dan Kembali beraksi karena mengetahui satu-persatu menjadi sasaran oleh musuh yang tak terlihat dan ingin membunuh.

Deadpool (2016)

Disutradarai oleh Tim Miller, film ini bercerita tentang seorang pria bernama Wade Wilson, mantan anggota khusus yang telah meninggalkan pekerjaan lamanya. Kini ia berubah dan memilih menjadi tentara bayaran. Tak disangka Wilson memiliki penyakit kronis yang membuatnya cukup putus asa, hingga memutuskan untuk mengikuti percobaan ilmiah yang menjadikannya memiliki kekuatan layaknya superhero. Namun percobaan itu membuatnya seperti disiksa, bahkan merusak mukanya. Sehingga ia menyusun rencana balas dendam atas penyiksaan yang ia rasakan.

Joker (2019)

Todd Phillips menyutradari film yang diperankan oleh Joaquin Phoenix yang berfokus pada comedian gagal , juga pria yang diabaikan oleh masyarakat berubah menjadi penjahat yang sangat brutal. Tumbuh dari masyarakat kalangan kelas bawah yang selalu gagal meraih kesuksesan dalam profesinya. Diperjelas dengan trailernya, saat sedang menghibur seorang anak kecil didalam bus sekalipun mukanya sedang dipenuhi oleh rasa kecewa sekaligus putus asa. Bekerja juga sebagai badut pemegang penanda sebuah toko yang teletak di sebuah jalanan membuatnya di bully, bahkan pernah sampai terkapar di sebuah gang, namun ia terbiasa diperlakukan tidak adil. Saat ia mengubah identitasnya menjadi joker, ia menampilkan pribadi baru yang jahat.

V for Vendetta (2006)

Film yang diadaptasi dari novel ini bercerita tentang keadaan setelah perang dunia ke 3 meletus, yang semuanya dibawah kontrol oleh pemerintah Inggris, tidak ada kebebasan berpendapat bahkan agama hanya boleh memeluk yang direstui oleh negara. Penghilangan buku-buku sastra serta kitab suci agama lain juga karya seni tersebut dilarang. Sosok V yang menjadi peran utama dalam film ini, dengan kostum Guy Fawkes mulai mengambil peran dalam kondisi seperti itu dan melaksanakan revolusi. Melancarkan sebuah propaganda yang dikenal dengan propaganda by deedyang berarti kesalahan suatu negeri tidak selalu dituduhkan pada kesalahan para birokrat dan politisi negara, tetapi bagaimanapun juga peran masyarakat adalah yang utama.

Handcock (2008)

Merupakan film aksi komedi yang dibintangi oleh Will Smith, yang bercerita tentang pria pemabuk pemilik kekuatan super. Layaknya superhero dengan kekuatan super Handcock mampu menolong banyak orang dari kejahatan. Sayangnya dibanding pertolongan yang diberikan, lebih banyak kekacauan yang terjadi saat Handcock beraksi. Selain pemabuk, ia juga sering menggunakan cara aneh saat beraksi sehingga merusak banyak properti dan fasilitas publik, hal itu yang menyebabkan ia kurang disukai oleh masyarakat.


Related Blogs

    Share